oleh

Siswi SMP Xaverius Wakili Sumsel Tingkat Nasional

OSN IPA Tahun 2018

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK AMAN – Sudah tiga tahun berturut-turut siswi SMP Xaverius terus berhasil menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Selatan di Kancah Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional. Khusus tahun ini ditorehkan siswinya bernama Felicia Tandokallo dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

“Harapan kita tahun ini bisa melaju ke OSN tingkat Nasional bisa terwujud. Jika dua tahun lalu berturut-turut berhasil menjadi perwakilan untuk bidang IPS, tahun ini siswi kita berhasil melaju ke Nasional untuk bidang ilmu IPA pada 1-7 Juli 2018 di Sumatera Barat,” kata Kepala SMP Xaverius, FA Sumantri didampingi Felicia saat diwawancarai wartawati koran ini di ruang kantor, Selasa (22/5).

Dalam perbincangan tersebut, Sumantri mengatakan sangat bersyukur dan bangga dengan hasil yang diraih oleh anak didiknya tersebut, yang kembali berhasil membuktikan setiap tahunnya pelajar SMP Xaverius mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya dengan sekolah lainnya hingga di tingkat Nasional.

“Dikarenakan tidak ada pembinaan dari pihak provinsi, maka kita akan berjuang memberikan pembinaan ekstra kepada Felicia guna mempersiapkan dirinya bertanding di Kancah Nasional. Salah satunya bekerja sama dengan pihak SMA Xaverius, dengan menjadikan guru IPA SMA sebagai tutor Felicia dalam pembinaan ini,” jelasnya.

Karena saya yakin, guru IPA SMA memiliki lebih banyak pengalaman, pemahaman atau ilmu pengetahuan yang bisa diberikan kepada Felicia sebagai modal dirinya menghadapi kompetisi Nasional ini.

“Terima kasih kepada semua guru, khususnya guru pendamping yang sudah membina anak-anak, serta kepada semua pihak yang telah mendukung, Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Provinsi dan tentunya anak-anak yang telah berjuang keras mengharumkan nama sekolah,” ungkapnya.

Sumantri hanya berharap Felicia dapat terus berlatih dan memberikan usaha yang terbaik dalam kompetisi Nasional ini.

“Pesan saya untuk Felicia agar tetap yakin dan terus berusaha belajar dengan baik, jaga kondisi kesehatan dan berikan yang terbaik untuk sekolah, kota dan provinsi di kancah nasional nantinya. Semoga bisa berhasil dan maju hingga ke tingkat internasional,” harapnya.

Sementara itu, gadis kelahiran Palembang 30 Oktober 2004 ini mengatakan sangat senang bisa melaju menjadi perwakilan OSN IPA di Kancah Nasional.

“Tidak menyangka, karena niat saya dalam kompetisi ini hanya memberikan yang terbaik saja. Dan hasilnya pun yang terbaik,” ujar Felicia peraih Juara 3 OSN IPA Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018 ini.

Putri pasangan Johanes dan Dewi Wijaya ini mengaku tidak pernah mengikuti kegiatan les ataupun bimbingan belajar di luar sekolah.

“Persiapan saya mengikuti OSN ini hanya mengikuti bimbingan di sekolah dengan guru IPA yakni Ibu Ika dan Yustin. Dan tentunya belajar di rumah, sering mengerjakan soal-soal olimpiade yang di dapat dari searching di internet serta selalu berdoa agar bisa memberikan yang terbaik,” ceritanya. (AE02)

Rekomendasi Berita