oleh

Siswi SMP Muhammadiyah Raih Juara 1 Pencak Silat

Ajang O2SN se-Kota Lubuklinggau 2018

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Kembali, nama SMP Muhammadiyah harum berkat salah seorang siswinya bernama Islamia kelas VII berhasil meraih prestasi. Prestasi kali ini juara pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Pencak Silat untuk cabang seni bela diri tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018.

Kepala SMP Muhammadiyah Lubuklinggau, Horasni kepada Linggau Pos di ruang kerjanya, menyatakan sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya tersebut dalam ajang O2SN SMP tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dengan capaian prestasi yang telah diraih Islamia siswi kelas VII ini. Dan tentunya kita atas nama sekolah sangat bangga, apalagi setelah ini Islamia akan menjadi perwakilan Kota Lubuklinggau pada ajang O2SN untuk cabang Pencak Silat di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) nantinya,” jelasnya.

Horasni berharap, prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan bisa menjadi penyemangat maupun motivasi untuk siswa-siswi lainnya dalam meraih prestasi.

“Dan atas prestasi ini, diharapkan tidak sombong dan terus berlatih demi meningkatkan kemampuan diri, tanpa menyampingkan pelajaran pokok di sekolah, karena belajar adalah yang paling utama. Dan saya berharap juga semoga Islamia semangat dan meraih sukses di tingkat provinsi serta membawa harum nama Kota Lubuklinggau, sekolah, keluarga serta orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu Waka Kurikulum, Suharto didampingi Waka Kesiswaan, Mukhsin mengatakan akan melakukan persiapan yang matang untuk Islamia guna menghadapi kompetisi O2SN di tingkat Provinsi Sumsel.

“Iya kita akan melaksanakan TC di sekolah, tentunya dibimbing dengan pelatih handal kita Hanafi, apalagi kita juga memiliki program ekstrakulikuler pencak silat di sekolah. Intinya untuk persiapan ke provinsi yang dijadwalkan usai lebaran ini, kita akan terus laksanakan pelatihan yang matang dan lebih baik lagi mulai dari sekarang. Agar Islamia bisa sukses di kancah provinsi nantinya,” ungkapnya.

Dijelaskan Suharto, Islamia berhasil meraih juara pertama O2SN Pencak Silat untuk cabang seni bela diri.(AE02)

Rekomendasi Berita