oleh

Siswi SMAN Purwodadi Berprestasi Di Tingkat Nasional

Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah

Sekolah model SMA Negeri Purwodadi memang patut diancungi dua jempol, pasalnya mereka telah mengharumkan nama sekolah, Kabupaten Musi Rawas dan Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah di Kancah Nasional.
Hal ini diungkapkan Kepala SMAN Purwodadi, Manaf didampingi Waka Kesiswaannya Firly Adinata. Ia menjelaskan beberapa siswa-siswinya yang tergabung di dalam beberapa tim Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) SMAN Purwodadi berhasil meraih prestasi di tingkat Provinsi bahkan hingga tingkat Nasional.
“Alhamdulillah empat tim siswa kita yang mengikuti LKTI, semuanya berhasil meraih prestasi. Diantaranya Jawara Nasional LKTI Tahun 2017 yang digelar Universitas Islam Negeri syarif Hidayatullah Jakarta (Masuk 10 Besar), Juara 2 LKTI tingkat Mahasiswa dan SMA/SMK/MA se-Nasional Ajang Management Of Education Fair (Mefair) Tahun 2017 UIN Jakarta, dan dua tim berhasil menjadi juara pada LKTI Olimpiade Kimia (OKI Tahun 2017),”paparnya.
Manaf juga mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang berhasil di raih anak didiknya tersebut. “Apresiasi sebesar-besarnya saya haturkan kepada mereka yang berhasil pada lomba LKTI ini. Tak lupa keberhasilan ini tentunya berkat kerja keras dan para waka, guru khususnya guru pembimbing yang telah membimbing anak-anak hingga bisa menyelesaikan karya tulis mereka dan meraih prestasi,”ungkapnya.
Lanjutnya, saya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya agar lebih semangat lagi dalam mengasah kemampuan dan meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.
Sementara itu, Firly Adinata kembali menjelaskan jika dua tim LKTI Olimpiade Kimia telah mengikuti LKTI di tingkat Nasional pada 26-29 Oktober 2017 di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan berhasil menduduki peringkat kedelapan.
“Sedangkan satu tim yang berhasil masuk 10 besar pada ajang Jawara Nasional LKTI Tahun 2017, saat ini sedang mengikuti pemaparan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 17-19 November 2017 ini. Yang mana judul dari karya tulis mereka adalah ‘Menciptakan generasi muda bersih, sehat dan bersahabat yang diterapkan di sekolah model SMAN Purwodadi, “jelasnya.
Lanjutnya, semoga mereka tetap semangat berjuang di tingkat Nasional tersebut, dan berharap mereka terus bisa menggali potensi diri mereka.
Semua tim LKTI SMAN Purwodadi ini merupakan bimbingan dari pembina KIR, Solihat dan Sri Agustina serta dibantu guru mata pelajaran di sekolah model SMAN Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita