oleh

Siswi Mura Wakili Sumsel OSN Tingkat Nasional

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Dua peserta didik Kabupaten Musi Rawas (Mura) bakal mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Olympiade Sains Nasional (OSN) di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Seorang siswi dari SMPN 1 Muara Beliti, atas nama Nanda Dahlian Febrianti yang menang Juara I OSN Bidang Studi IPS Terpadu Tingkat Sumsel. Satunya lagi, Awanda Dwi Sari dari SDN O Mangunharjo yang Juara I OSN Bidang Studi Matematika Tingkat Sumsel.

“Keduanya akan mewakili Sumsel OSN Tingkat Nasional di Padang 1-7 Juli 2018” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Irwan Evendi saat pelepasan dua siswi berprestasi ini, di Dinas Pendidikan Mura, Senin (25/6).

Irwan Evendi mengapresiasi prestasi keduanya. Menurut Irwan yang terpenting saat ini adalah usaha yang maksimal.

“Soal hasil serahkan pada Allah SWT,” saran dia.

Pelepasan itu juga dihadiri Kepala SMPN 1 Muara Beliti, Emi Susanti dan Kepala SDN O Mangun, Harjo Aliman.

Irwan menerangkan, ia bangga dengan pencapaian para siswi ini. Karena khusus SMP dalam 10 tahun ini belum berhasil mewakili Sumsel ke kancah nasional.

“Dan tahun ini alhamdulillah. Semoga perjuangan anak-anak Mura nantinya dipermudah Allah SWT. Karena guru pembimbing juga sudah sangat fokus memberikan latihan. 1-7 Juli 2018 nanti mereka berjuang kancah Nasional. Doa kami semoga berhasil,” tuturnya. (02)

Rekomendasi Berita