oleh

Siswi MAN 2 Raih Medali Perak Kejuaraan Tinju

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Kebahagiaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Lubuklinggau, berhasil merebut juara umum Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Antar pelajar se-Sumatera Selatan (Sumsel) juga dirasakan keluarga besar MAN 2 Lubuklinggau.

Pasalnya, salah seorang siswinya yang bernama Risky Khoiriyah Tunisah yang tergabung di dalam Pertina berhasil meraih medali perak atau juara kedua pada kejuaraan Tinju tingkat Sumsel yang digelar di Kabupaten Lahat tersebut.

Kepada Linggau Pos, Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin mengatakan sangat bangga dengan apa yang berhasil diraih anak didiknya tersebut. Belia mengaku sempat tidak percaya jika siswinya akan mengikuti kejuaraan tinju tersebut.

“Awalnya sempat tidak percaya, melihat anak perempuan mengikuti kejuaraan tinju. Ternyata setelah berbincang, anak ini memang hobi olahraga tinju dan sering mengikuti kejuaraan. Dan melihat keyakinannya, akhirnya saya mendukung sekali keikutsertaannya, dan terbukti ia berhasil mengharumkan MAN 2 Lubuklinggau dengan berhasil meraih medali perak,” jelasnya.

Lanjutnya, dan anak ini membuktikan bahwa perempuan juga bisa berprestasi dalam olahraga tinju sekalipun, dan keberhasilan Rizky ini bisa menjadi motivasi siswa lainnya dalam mengembangkan hobi serta potensi diri.

“Apalagi MAN 2 sudah menyediakan 16 wadah ekstrakulikuler untuk membantu para siswa-siswi dalam mengembangkan potensi diri. 16 cabang ekstrakulikuler ini dikelompokkan sesuai dengan pengelompokan hobi, bakat serta minat siswa-siswi, yang diharapkan cukup mampu menampung siswa-siswi dalam mengembangkan potensi dirinya,” papar Saipul.

Jadi saya berharap, lanjutnya, kepada orang tua dan guru pembimbing agar dapat mendukung apa yang telah diprogramkan madrasah ini. Karena dengan terjun ke ekstrakulikuler, anak akan sibuk dengan pengembangan potensi diri dan tidak akan melakukan hal-hal yang negatif seperti narkoba, tawuran, game online dan lainnya.

“Jadi, saya berharap kepada siswa-siswi untuk memanfaatkan apa yang telah disediakan di sekolah, ikutilah ekstrakulikuler dengan baik, semangat berlatih dan raih prestasi. Dan tentunya sekolah akan mendukung kegiatan siswa di dalam ataupun di luar sekolah dengan berbagai kompetisi atau pelatihan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berhasil atau tidaknya siswa tidak menjadi masalah, karena kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, sedangkan jika berhasil jangan cepat merasa puas dan teruslah berlatih agar menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Risky Khoiriyah Tunisah peraih juara dua kejuaraan tinju tersebut sangat senang bisa mengharumkan Kota Lubuklinggau dan MAN 2 Lubuklinggau. Dan mengaku memilih olahraga tinju untuk membuktikan bahwa perempuan juga bisa jadi seorang petinju.
“Bersyukur bisa meraih medali perak ini, terima kasih kepada keluarga, kepala sekolah, guru dan teman-teman serta klub dan Pertina yang telah mendukung saya hingga saat ini. Harapan kedepannya semoga bisa meraih medali emas pada kompetisi berikutnya,” ucap Risky yang akan mempersiapkan untuk mengikuti POPDA tahun 2018 ini.

Tidak hanya itu, dalam Lomba Giat Pramuka 2017 Gorila Team SMP Negeri 2 Lubuklinggau, tim Penegak MAN 2 Lubuklinggau berhasil meraih juara 1 Rangking 1 oleh Fathullah dan Juara II Pionerring oleh Ahmad Syar’i, Nurul Hidayah dan Suci Rahma Sari. (AE02).

Komentar

Rekomendasi Berita