oleh

Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau Juara 2 STQ

LINGGAUPOS.CO.ID- Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kota Lubuklinggau akhirnya resmi ditutup, Selasa (23/2/2021) di Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau.

Di ajang bergengsi ini salah satu siswi MAN 1 Model Lubuklinggau mencatat prestasi juara 2 cabang hadits 100 sanad menyisihkan puluhan peserta lainnya dan dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ini diikuti sekitar kurang lebih 117 peserta lomba dari 7 cabang perlombaan.

Siswi MAN 1 Model Lubuklinggau, Nadyaturrahmah yang menjuarai STQ cabang Hadits 100 sanad. Ia mengaku pada awalnya dia tidak tahu bahwa dirinya akan mengikuti STQ setelah dirinya terdaftar sebagai peserta oleh orang tuanya.

“Saya tidak tahu ternyata nama saya sudah didaftarkan oleh orang tua saya dan disuruh menghafalkan beberapa lembar hadits pada akhir Januari lalu,”katanya.

Nadya sapaan akrabnya ini merupakan siswi kelas X MIPA 6 Mansadel Lubuklinggau, suatu kebanggaan ternyata ini merupakan pengalaman kali pertama ia mengikuti STQ.

Dirinya sangat bersyukur atas karunia yang diberikan oleh Allah SWT sehingga dia berhasil mendapatkan juara ke-2 dari kurang lebih 15 peserta lomba Cabang Hadits 100 sanad.

Nadya mengaku cabang perlombaannya di laksanakan pada hari minggu, dirinya awal merasa gugup dan dirinya sempat tidak percaya bisa memenangkan perlombaan STQ kali ini.

“Alhamdulillah senang sekali bisa ikut lomba STQ kali ini. Awalnya takut tidak bisa menjawab dengan benar dan sedikit tidak berani tapi waktu lomba Alhamdulillah diberi kemudahan walau masih gugup. Saya memohon do’a semoga di lomba selanjutnya bisa lebih baik lagi,”ungkapnya.

Lanjutnya untuk teman-teman jangan pernah putus asa sebelum mulai sesuatu, karena apa yang tidak mungkin akan menjadi mungkin jika Allah menghendaki,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita