oleh

Siswa SMPN Sidoharjo Raih Prestasi Akademik Juara I LCC Matematika Tingkat Mura

Siswa-siswi SMPN L Sidoharjo berhasil meraih juara dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) Matematika se-Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Laporan Hendy Renaldy, L Sidoarjo

LOMBA diikuti peserta didik SMPN L Sidoharjo 17-18 November 2017 di SMPN Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Kepala SMPN L Sidoharjo, Untung Sudarsono, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi, apalagi juara ini se-Kabupaten Musi Rawas bukan hanya satu kecamatan.

“Saya sangat bangga dan kagum dengan prestasi yang diraih oleh siswa-siswi. Namun ini semua tidak lepas dari skill kemampuan siswa-siswi dalam mengikuti proses belajar serta materi pembelajaran yang diberikan oleh guru,” kata Untung Sudarsono, Rabu (15/11).

Untung Sudarsono menjelaskan, saat mengikuti lomba LCC Matematika mengirim dua grup laki-laki dan perempuan. Grup perempuan masuk dalam semifinal dengan anggotanya, Aisyah Piranti Amalia, Susi Dwi Oktavianti dan Rahma Sari Mulya

“Sedangkan grup laki-laki keluar sebagai juara dengan jumlah peserta yakni Dimas Albi, Sofi Sofia dan Sidik Fahriansyah,” jelas Untung sapaannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, banyak prestasi yang diraih oleh para siswa-siswi diantaranya, juara satu perempuan dalam olahraga tradisional bakiah se-Kabupaten Musi Rawas dan dikirim ke Bengkulu mewakili Sumatera Selatan tingkat nasional dan masuk dalam babak semifinal.

Kemudian, juara 2 Dalam Hari Lingkungan Hidup se-Kabupaten Musi Rawas, juara 2 engran putra se-Kabupaten Musi Rawas, juara 2 Pramuka putri se-Kabupaten Musi Rawas, juara 3 lomba Pidato Bahasa Inggris dilakukan Tiara Amelia Putri se-Kabupaten Musi Rawas, juara 3 Lomba Alat Peraga diperagakan oleh Dimas dan Sidik.

“Saya sendiri juga mengikuti lomba alat peraga MIPA kategori guru se-Kabupaten Musi Rawas, dan alhamdulillah berhasil meraih juara 3. Jadi ini semua prestasi yang diraih oleh siswa-siswi di SMPN Sidoharjo, artinya siswa-siswi di sini tidak kalah dengan siswa-siswi di SMPN dan SMP Swasta yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” ucapnya.

Untung menambahkan, tentunya prestasi yang diraih ini lantaran kerja keras siswa-siswi serta guru ditunjang juga dengan adanya ekstrakulikuler di sekolah setiap satu minggu sekali.

“Dan kedepannya akan memberikan dorongan kepada siswa-siswi kursus keluar tetapi dengan kami yang membiayai,” kata pria ramah ini.

Kepsek berpesan kiranya kepada siswa-siswi SMPN Kelas VII dan VIII untuk terus belajar dengan lebih giat lagi agar bisa mempertahankan juara yang telah diraih pada tahun selanjutnya. Pastinya apabila tiga kali berhasil mempertahankan juara maka akan mendapatkan trofi tetap.

“Kepada guru-guru untuk tetap memaksimalkan proses belajar di dalam kelas akan lebih baik saat melakukan proses belajar mengajar menggunakan perangkat mengajar. Sehingga siswa-siswi lebih mudah menerima pelajaran baik menggunakan alat peraga dari bantuan maupun yang dibawa sendiri,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita