oleh

Siswa SMPN 5 Juara Karate Nasional

LINGGAU POS ONLINE – Wajah Anita, Kepala SMPN 5 Lubuklinggau berbinar-binar. Ia tak menyangka Jumat (9/8) akan mendapat kabar gembira. Seorang siswanya, M Zacky Caesario Tristan meraih prestasi nasional.

“Dia (Zacky,red) menjadi Juara 3 Kejuaraan Nasional Gojukai 2019 Piala Jan Darmadi II di Bekasi. Dan ia berhasil membawa pulang medali perunggu yang sangat membanggakan,” tutur Anita, didampingi Pembina OSIS, Eni Erliantini Hempi kepada Linggau Pos, kemarin.

Anita mengatakan, prestasi yang dicapai siswi kelas IX itu tak hanya mengharumkan nama sekolah, namun juga nama Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan di kancah Nasional.

“Saya apresiasi capaian Zacky ini. Semoga bisa menginspirasi siswa-siswi lain untuk terus tekun dalam mengasah potensi. Pesan saya untuk Zacky, jangan mudah puas dengan capaian ini. Terus asah potensi, untuk kembali berprestasi,” terang Anita.

Ia berkeyakinan, setiap anak punya bakat. Jika diasah dan difasilitasi bisa menjadi jalan baik untuk membuka masa depan mereka. Anita yakin setiap anak punya peluang sukses. Selain tekun berlatih, doa pada Allah juga jangan pernah putus.

“Terima kasih kepada orang tua yang terus mendukung dan mendoakan putra-putrinya untuk menimba ilmu di SMPN 5. Semoga, siswa-siswi SMPN 5 bisa makin bersemangat dalam mengasah kemampuannya baik dari sisi akademik maupun non akademik,” harap Anita.

Sementara Zacky sangat bersyukur dengan capaian tersebut. Ia berharap bisa terus mengharumkan nama sekolahnya.

“Kendati belum mendapatkan medali emas, namun saya tetap bersyukur karena telah mengharumkan nama sekolah dan Kota Lubuklinggau. Terima kasih untuk sekolah, pelatih dan keluarga yang terus mendukung saya. Untuk kedepannya, saya juga akan terus berlatih agar prestasi ini dapat ditingkatkan lagi,” harap Zacky. (lik)

Rekomendasi Berita