oleh

Siswa SMPIT Al-Qudwah Kunjungi Perpustakaan Terbaik Nasional

LINGGAU POS ONLINE, BANDUNG KIRI – Puluhan peserta didik kelas VII SMPIT Al-Qudwah Musi Rawas (Mura) belajar ke luar (outing class), Rabu (19/9). Mereka mengunjungi Perpustakaan Terbaik Kelas Nasional, yakni Perpustakaan Kota Lubuklinggau, di Jl Garuda, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Lubuklinggau, Hj Zaleha diwakili Sekretarisnya Agus Sugianto menyambut hangat kedatangan peserta didik SMPIT Al-Qudwah ini.

“Saya sangat senang kedatangan siswa-siswi ini, terlebih niatannya mau belajar dan mencintai dunia literasi, semoga kehadirannya bisa menjadi pengalaman dan menghadirkan manfaat buat generasi bangsa khususnya siswa-siswi SMPIT Alqudwah ini,” tutur Agus Sugianto.

Sebagai pelayan masyarakat, Agus memastikan, Perpustakaan bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat Kota maupun Kabupaten. Semua fasilitas di perpustakaan ini gratis.

Sementara Kepala SMPIT Al-Qudwah, Aris Nupan menjelaskan, outing class merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dua bulan sekali.

“Kami mengajak siswa-siswi ke SMPIT Al-Qudwah ini untuk mengenalkan dunia lliterasi kepada peserta didik kami, apalagi kurikulum 2013 ini juga memasukan literasi di dalam kurikulum. Oleh karena itu, kunjungan ini untuk bertujuan memotivasi mereka agar mencintai dunia literasi. Maka salah satu cara yang kami tempuh dengan mengajak anak-anak ke perpustakaan Lubuklinggau,” jelasnya.

Ia mengharapkan, kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peserta didik terutama dalam hal membaca ataupun literasi yang saat ini semakin tergerus oleh canggihnya teknologi. Selain itu demokrasi yang positif juga perlu ditunjukkan bagi peserta didik karena kita merupakan warga dari negara demokrasi yang sangat besar.

Ia mengucapkan terima kasih atas sambutannya, dan mohon bimbingan dan motivasi untuk peserta didiknya. Para peserta didik diajak keliling ke setiap ruangan perpustakaan. Para peserta didik SMPIT Al-Qudwah juga menyempatkan diri untuk membaca buku – buku kesukaan mereka.(lik)

Rekomendasi Berita