oleh

Siswa SMP Muhammadiyah Juara Tahfidz

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Kabar gembira untuk keluarga besar SMP Muhammadiyah Lubuklinggau. Karena empat peserta didik berhasil menorehkan prestasi dalam Lomba Tahfidz dan Ranking Satu yang digelar Nasyiatul Aisyiyah Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Musi Rawas (Mura). Acara itu mereka ikuti dalam rangka merayakan Milad Asyiyah dan menyambut 1 tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Selasa (11/9) lalu.

Dari delapan orang siswa yang dikirim untuk mengikuti lomba ranking satu dan tahfidz Quran, empat orang siswa SMP Muhammadiyah berhasil memborong 4 juara pada pagelaran lomba pelajar yang digelar se-Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau, di Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Mura.

Mereka adalah Juara 1 tahfidz Quran juz 30 putra atas nama Dhani Dwi Jaraka kelas VIII.5, Juara III tahfidz Quran putri juz 30 atas nama Aknes Klaudia, Juara II lomba Ranking 1 Septi Nur Syafa’atin kelas IX.2 dan Juara III Ranking 1 Tania Dwi Ayu kelas IX.3.

Kepada Linggau Pos, Kepala SMP Muhammadiyah Lubuklinggau, Horasni mengatakan sangat bersyukur, senang, apresiasi dan bangga dengan prestasi yang berhasil diraih siswa siswinya tersebut.

“Alhamdulillah, siswa-siswi kita mampu bersaing dengan pelajar-pelajar lain di luar Kota Lubuklinggau dan berhasil meriah juara. Saya harapkan prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya dalam meraih prestasi dan meningkatkan prestasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” jelasnya.

Horasni juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yakni waka kesiswaan,Mukhsin yang turut membimbing anak-anak dari awal latihan, belajar hingga berkompetisi dan berhasil mengharumkan nama sekolah.
Pada kesempatan ini, Horasni juga menjelaskan jika SMP Muhammadiyah memiliki ekstrakulikuler Tahfidz di sekolah dan sangat aktif diikuti siswa siswi.

“Iya, ekstrakulikuler tahfidz kita ini Alhamdulillah sangat digemari anak-anak kita, dan tidak hanya di bidang hafalan, ekstrakulikuler ini juga mengajarkan anak-anak mengaji mulai dari Iqra hingga Alquran. Jadi anak-anak yang minat dalam hal menghafal dan mengkaji Alquran kita bimbing di ekstrakulikuler ini,” paparnya.

Untuk ekstrakulikuler tahfidz ini sendiri rutin dilaksanakan setiap hari Minggu.

“Saya berharap semoga kedepannya, siswa-siswi semakin semangat belajar dan mengasah potensi dirinya, dan dapat meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama SMP Muhammadiyah dan menjadikan SMP Muhammadiyah sebagai sekolah yang berkualitas dan lebih baik lagi,” harapnya.

Tidak hanya mengikuti perlombaan, siswa siswi SMP Muhammadiyah juga turut hadir dalam pagelaran tablig akbar yang digelar Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Mura dalam menyambut 1 Muharam, yang mana menghadirkan penceramah dari PP Muhammadiyah yakni Pemuda Muhammadiyah, Abrar Aziz. (rrf)

Rekomendasi Berita