oleh

Siswa SMKN 2 Terima e-Rapor

LUBUKLINGGAU – Pagi ini (21/12), 1.204 siswa SMKN 2 Model Lubuklinggau akan menerima e-Rapor. E-Rapor untuk siswa ada yang berbentuk paper dimasukkan dalam map. Dan bagi yang ingin mengakses via online pun ada. Sehingga, orang tua bisa memiliki dokumen digital rapor putra-putrinya.

“E-Rapor ini sudah berlangsung dua tahun di SMKN 2 Lubuklinggau. Kami menerapkan e-Rapor, karena banyak keunggulan. Salah satunya, siswa dituntut mencapai Kriteria Kelulusan Minimal (KKM). Dan output pencapaiannya, siswa memiliki kecerdasan emosional, sikap dan prilaku serta akademik,” terang Kepala SMKN 2 Model Lubuklinggau, Eriani kepada Linggau Pos, Kamis (20/12).

Tahun pertama menggunakan e-Rapor, kata Eriani, 77 guru SMKN 2 Lubuklinggau ada yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP).

SMKN 2 Model Lubuklinggau juga mengundang narasumber terkait ke sekolah, bahkan untuk guru produktif Diklat dan Bimtek di Jakarta. Setelah itu, diadakan lagi in house training di SMKN 2 Lubuklinggau.

“Memang perjalanannya panjang persiapan E-Rapor itu. Tapi kan, tujuannya untuk mendapatkan hasil maksimal dan minim kesalahan. Bersyukurnya, para guru cepat beradaptasi,” jelas Eriani.

E-Rapor yang ada, jelas Eriani, bisa diakses orang tua siswa secara online. Sehingga, orang tua memiliki rekam jejak digital hasil belajar putra-putrinya.

“Hal ini juga demi sinkronisasi dengan orang tua dalam mendidik siswa. Tapi sistem offline e-rapor juga masih wajib kami pakai,” terang Eriani. (lik)

Rekomendasi Berita