oleh

Siswa SMK Yadika Prakerin ke Malaysia

LINGGAU POS ONLINE, LUBUK KUPANG – Program Keahlian Akomodasi Perhotelan SMK Yadika (Model) Lubuklinggau akan melaksanakan On The Job Training Tahap 1. Program itu akan dilaksanakan selama 30 hari kerja mulai dari 30 Juli sampai dengan 30 Agustus 2018 di hotel-hotel ternama Lubuklinggau.

Kabar ini disampaikan Kepala SMK Yadika Lubuklinggau, CH Ibramsyah melalui Ketua Jurusan Program Keahlian Akomodasi Perhotelan, Annisa, kemarin.

Menurut Annisa, kegiatan On The Job Training ini dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa-siswi kelas XI SMK Yadika Program Keahlian Akomodasi Perhotelan menjelang pelaksanaan Prakerin (Praktek Kerja Industri) Tahun Pelajaran 2018/2019 ke Batam dan Malaysia.

“Dengan dilaksanakan On The Job Training ini siswa mampu membedakan teori sekolah dengan praktek dunia usaha. Mereka juga bisa mendapatkan pengalaman agar siap terjun langsung di dunia pariwisata. Harapan kami, mereka mampu menjadi tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan oleh dunia pariwisata,” imbuhnya.

Selain Program Keahlian Akomodasi Perhotelan, di SMK Yadika Lubuklinggau juga terdapat Program Keahlian Teknik Komputer Jaringan, Teknik Otomotif, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran. (02)

Rekomendasi Berita