oleh

Siswa SMAN 6 dan SMA Yadika Antusias Baca Linggau Pos

LUBUKLINGGAU – Membaca banyak manfaatnya. Salah satunya, memperbarui informasi. Hal inilah yang mendorong Kepala SMA Yadika Lubuklinggau, Suharto mendukung penuh kegiatan ‘Baca Linggau Pos Bersama’.

Ia bersama guru dan 160-an peserta didik menggelar kegiatan ini, Jumat (11/1).

Setelah kegiatan membaca bersama, terpilih 10 siswa yang berhasil menjawab pertanyaan panitia. Mereka adalah M Ibrahim Amin Kelas XII IPA, Maryuliana Kelas X1 IPS, Angel Kelas XII IPA, Ica Reagita Kelas XI IPA, Tarisa Kelas X IPA, Revita Kelas XII IPA, Okvin Kelas XII IPA, Jessika Kelas XII IPA, Intan Kelas XII IPA, dan M. Nova Kelas XI IPA.

Suharto berharap, membaca jadi kebiasaan bagi peserta didiknya. Meski di era gadget sekalipun, ia tetap mengingatkan siswa-siswinya untuk selektif dalam menyaring informasi. Agar tidak terjebak pada informasi yang hoaks.

BERSAMA : Kepala SMA Yadika Lubuklinggau Suharto (dua dari kiri) foto bersama tim Linggau Pos dan 10 siswa-siswinya yang berhasil menjawab pertanyaan saat Baca Linggau Pos Bersama, Jumat (11/1).

Event yang sama juga digelar di SMAN 6 Lubuklinggau. Pada kesempatan itu, Kanit Dikyasa Polres Lubuklinggau Ipda Andika W mengimbau kepada siswa-siswi jika ingin selamat dari kecelakaan lalu lintas, harus menggunakan helm dan mentaati aturan lalu lintas.

Tidak hanya itu, Sub Brach Manager (SBM) yang baru PT BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Lubuklinggau, Kurnia Fitrido mengajak siswa-siswi agar rajin membaca, menulis dan berdiskusi. Tiga hal ini jadi kunci seseorang yang sukses.

Kegiatan Baca Bersama ini pun berlangsung sukses dan seru, semua siswa-siswi SMAN 6 Model Lubuklinggau beserta waka dan guru mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kegiatan Baca Bersama ini memang digelar Linggau Pos untuk meningkatkan semangat membaca anak-anak pelajar saat ini.
Hadir juga General Manager Linggau Pos Budi Santoso, Pimpinan Redaksi Endang Kusmadi, Redaktur Pelaksana Sulis, beserta Kepala SMAN 6 Model Lubuklinggau Agustunizar yang diwakili Waka Kesiswaan M Budi Santoso, Waka Kurikulum Juniyanto, Waka Sapras Drs Paryadi, Waka Humas Eko Tri Widiyanto beserta seluruh dewan guru dan staf SMAN 6 Model Lubuklinggau.

10 Peserta didik terpilih sebagai pemenang. Mereka adalah Yeni Ivienti (XI Mipa 1), M Yusup Alpandi (XI IPS 1), Nurmayanti (XII IPA 3), Wulan Sari (XI IPA 1), Edo Raynando (XII IPS 1), Viona Sharaswati (XI Mipa 1), Ayu Lestari (XII Mipa 1), Aidil Fitriyani (X Mipa 1), Yeyen Santia (XI Mipa 2), dan Wiji Angga P (X IPS 3).

Kesepuluh siswa-siswi ini mendapatkan doorprize menarik ini karena berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan beberapa narasumber dalam kegiatan ini.

Karena selain baca koran bersama, ratusan siswa-siswi SMAN 6 Lubuklinggau juga diberikan pemahaman edukasi dari beberapa narasumber, seperti dari perwakilan Satbinmas Polres Lubuklinggau Rusdianto, yang menyampaikan anak-anak para pelajar harus menghindari hal – hal negatif seperti narkoba, kegiatan tawuran dan kenakalan remaja lainnya.(lik/rrf)

Rekomendasi Berita