oleh

Siswa Mau ke SMAN 7 Terkendala Transportasi

LINGGAU POS ONLINE, BATU URIB – Hingga hari pengumuman kelulusan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, Kamis (5/7), 80 siswa yang telah mendaftar dan diterima di SMA Negeri 7 Lubuklinggau. Kabar ini diungkapkan Kepala SMAN 7 Lubuklinggau, Yusrizal kepada wartawati koran ini, di ruang kantornya, Kamis (5/7).

“Hingga hari ini, ada 80 siswa lebih yang telah mendaftar dan diterima di SMAN 7 ini. Dan penerimaan masih kami buka, mengingat siswa yang mendaftar belum memenuhi kuota SMAN 7 yang disediakan sebanyak 7 Rombel ini,” jelas Yusrizal.

Yusrizal mengatakan, kalau berbicara soal prestasi siswa-siswi di SMA Negeri 7 Lubuklinggau tidak kalah dengan sekolah yang lain, bahkan tahun ini siswanya mampu merebut juara dalam Lomba Lari 10K tingkat Sumbagsel dan beberapa juara pada bidang seni lainnya, seperti Juara 3 Lomba Puisi Tingkat Kota Lubuklinggau.

Namun menurutnya, yang menjadi kendala hingga sekarang ini, yakni, SMA Negeri 7 Lubuklinggau belum ada transportasi yang bisa menuju ke sekolah.

“Dan ini memang hasil survei pihak sekolah, kendala transportasi yang jarang, jarak sekolah yang cukup jauh dan sepi inilah yang membuat orang tua tidak minat menyekolahkan anaknya di sini. Dan walaupun tetap sekolah di SMAN 7, siswa harus diantar orang tua atau membawa motor sendiri. Dan tidak semua siswa yang bisa di antar ataupun ada motor sendiri. Jika misalnya ada transportasi ke SMA Negeri 7 Lubuklinggau pasti banyak yang ingin belajar di sekolah ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Yusrizal meminta kepada pemerintah agar menyiapkan transportasi menuju ke SMA Negeri 7 Lubuklinggau, sehingga minat masyarakat untuk masuk ke SMA ini dapat meningkat.

“Jika tahun lalu jumlah siswa kelas sepuluh sebanyak 86 siswa, kita berharap tahun ini akan meningkat,” katanya.

Yusrizal juga menjelaskan untuk SMP/MTs yang rayon ke SMAN 7 meliputi SMPN 6, 8, 11, 12, MTsN 1 dan beberapa SMP swasta di sekitaran SMAN 7 Lubuklinggau.

Dan rencananya, tahun ajaran 2018/2019 ini, SMAN 7 Lubuklinggau akan mulai melaksanakan Full Day School.

“Kami juga tengah mempersiapkan diri, untuk full day school. Di mana anak-anak akan pulang sore, jadi kita harus melakukan kerjasama baik itu dengan guru maupun pihak kantin,” tegasnya.

Masih kata Yusrizal, dalam full day school setelah anak-anak mengikuti proses kegiatan belajar mengajar akan dilanjutkan dengan kegiatan ekstrakulikuler. Di mana, SMAN 7 Lubuklinggau sendiri memiliki ekstrakulikuler seni, olahraga, atletik, bola voli, sepak takraw, Pramuka, Paskibra, rohis dan beberapa lainnya. (AE02)

Rekomendasi Berita