oleh

Siswa MAN 2 Raih Juara 3 Lomba Ayo Membaca

Tim MAN 2 Lubuklinggau foto bersama saat mengikuti Lomba Ayo Membaca pada Sabtu (3/2) lalu.

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Jika sebelumnya salah seorang siswinya berhasil meraih Juara Pertama Lomba Cipta Puisi pada event HMJ Bahasa dan Seni di STKIP-PGRI Lubuklinggau, kali ini salah seorang siswa MAN 2 Lubuklinggau kembali menorehkan prestasi dengan meraih Juara Ketiga pada Lomba Ayo Membaca tingkat SMA dan SMP Sederajat Se Kota Lubuklinggau pada Sabtu (3/2) lalu.

Kepada Linggau Pos, Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin yang diwakili Waka Kesiswaan, Joharudin mengucapkan selamat dan apresiasi untuk siswa-siswinya yang berhasil meriah prestasi, terkhusus Randi Suwita siswa kelas X IPS 3 yang berhasil meraih jura ketiga dalam lomba ranking I Ayo Membaca pada HUT Linggau Pos ke-17.

“Sangat bahagia, senang dan bangga, dari sekian ratus peserta Randi bisa menjadi terbaik ketiga dalam kompetisi ini. Apalagi kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus giat membaca, karena dengan membaca kita bisa meraih banyak pengetahuan dan wawasan, khususnya untuk para pelajar,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Joharudin, berharap Harian Pagi Linggau Pos sebagai penggagas acara ini menjadikan kegiatan Baca Linggau Pos Bersama sebagai agenda rutin.

“Kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, agar semakin memotivasi anak-anak untuk gemar membaca dan minat baca anak semakin meningkat. Karena kita berharap siswa itu tak hanya pandai dalam ilmu pelajaran saja. Tapi juga mengetahui informasi-informasi umum lainnya, khususnya informasi yang ada di Kota Lubuklinggau yang diterbitkan Harian Pagi Linggau Pos. Dan kita memang selalu mengajarkan siswa untuk selalu membaca. Membaca adalah jendela dunia dan sumber ilmu pengetahuan,” imbuhnya.

Selain memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi, Senin (5/2), MAN 2 Lubuklinggau juga mengumumkan bahwa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN 2 Lubuklinggau sudah mulai aktif sejak Senin (5/2), yang mana langsung diresmikan oleh Kasat Lantas Polres Lubuklinggau.

“Alhamdulillah, mulai Senin (5/2) kita sudah meresmikan PKS MAN 2 Lubuklinggau, yang mana 21 anggota beserta komandan PKS dipilih langsung oleh Kasat Lantas Polres Lubuklinggau. Sedangkan PKS ini bertugas membantu pihak Satlantas dalam kelancaran lalu lintas yang ada di lingkungan sekolah, yakni pada saat pulang dan masuk sekolah,” ungkapnya.

Johar berharap semoga siswa-siswi yang ditugaskan dan dipilih dalam PKS ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bisa membantu teman-temannya dalam kelancaran berlalu lintas. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita