oleh

Siswa MAN 2 Raih Juara 1 Lomba Cipta Puisi

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Salah seorang siswa MAN 2 Lubuklinggau, Senia Nawdi berhasil meraih juara pertama pada Lomba Cipta Puisi tingka SMA/SMK/MA seKota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara) pada pagelaran Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan seni STKIP PGRI Lubuklinggau pada 30-31 Januari 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Embun Semimbar STKIP PGRI Lubuklinggau tersebut, Senia Nawdi berhasil menghipnotis seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir dengan puisinya yang bertajuk guru, dan berhasil membawanya menjadi juara pertama.
Kepada Linggau Pos, Kepala MAN 2 Lubuklinggau Saipul Basin, melalui Waka Kesiswaan, Joharudin mengucapkan selamat kepada siswinya yang berhasil meraih juara pertama puisi tersebut. Ia mengaku ada empat orang siswa lainnya yang dikirim mengikuti kompetisi Lomba Cipta Puisi dan Story Telling.

“Alhamdulillah hanya Senia yang berhasil meraih juara pertama lomba cipta puisi. Dan kepada yang belum berhasil jangan pantang menyerah, terus berusaha dan tingkatkan lagi latihan agar bisa lebih baik lagi kedepannya,”ungkapnya.

Keberhasilan mewakili madrasah ini adalah berkat keseriusan Senia  dalam berlatih bersama guru pembimbingnya Susilawati dan guru pendamping Reni Hirowati . Menurut Joharudin Senia merupakan siswi berprestasi, berbakat, dan cepat dalam mencerna ilmu yang diajarkan guru di madrasah.

“Dengan latihan intensif diberikan oleh guru pembimbing, Senia berhasil menjuarai lomba puisi ini. Terima kasih juga atas dukungan kepala madrasah, semua dewan guru, staf dan siswa-siswi yang turut dalam mendukung siswa-siswi,” ungkapnya.

Atas prestasi anak didiknya itu, Johar berharap akan muncul Senia lain dalam berbagai perlombaan tingkat SMA/SMK/SMK.

“Dan prestasi ini kita harapkan menjadi motivasi bagi siswa lainnya, dan ke depan akan muncul murid berprestasi hingga ke tingkat nasional,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita