oleh

Siswa Konvoi, Kasek Siap-siap Dipanggil

Abdul Kadir/Kabid Dikdas Disdik Muratara
“Apabila masih juga ada pelajar SMP/MTs yang coret-coretan atau konvoi, maka kepala sekolah akan kita panggil…”

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Surat edaran larangan konvoi dan coret-coret telah dilayangkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke seluruh SMP-MTs negeri maupun swasta. Jika masih ada siswa yang konvoi, maka sekolah akan dipanggil.

Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Disdik Kabupaten Muratara, Ratnawati melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas), Abdul Kadir kepada Linggau Pos, Kamis (24/5).

Abdul Kadir menjelaskan ada 54 sekolah terdiri dari 23 SMPN, 16 SMP swasta 16, 1 MTsN dan 14 MTs swasta yang menyelenggarakan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2017/2018 ini. Seluruh peserta UN berbasis kertas dan pensil maupun UN berbasis komputer 3.183 orang.

“Untuk UNBK diselenggarakan empat sekolah yakni SMPN Surulangun, SMPN Sungai Jauh, SMP Maur, dan SMPN Bumi Makmur dengan jumlah peserta ujian 2.703 orang,”beber dia.

Lebih lanjut Abdul Kadir mengharapkan guna menghindari aksi coret-coretan dan konvoi sebaiknya pihak sekolah mengajak para siswanya untuk baca Yasin dan doa bersama menjelang pengumuman.

“Apabila masih juga ada pelajar SMP/MTs yang coret-coretan atau konvoi, maka Kepala Sekolah (Kasek) akan kita panggil, kita juga besok akan keliling patroli memantau sekolah khususnya yang berlokasi di pinggir lintas, seperti SMPN Maur, SMP Surulangun dan SMPN Karang Jaya,” tuturnya.(12)

Rekomendasi Berita