oleh

Siswa Kelas IV SD Tewas di Parit Gajah PT PHML

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang siswa kelas IV SD, inisial AA (10) warga Dusun 6 Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Selasa (7/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB tenggelam di parit gajah PT. PHML di Abdeling 3 PT PHML Dusun 6 Desa Pelawe.

Sekitar pukul 16.30 WIB, korban berhasil ditemukan oleh ayahnya yang melakukan pencarian. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas, setelah divisum dibawa ke rumah duka, hari ini (Rabu, 8/1/2020) korban dimakamkan.

Informasi diterima linggaupos.co.id, saat itu korban bersama dua orang temannya, PN (6) dan AP (7) sama-sama pulang dari sekolah. Ketika melintasi siring gajah yang dipenuhi air, korban mengajak kedua temannya melihat genangan tersebut.

Naas, sesampai di tepi parit, korban terpeleset dan jatuh ke dalam parit. Keduanya temannya kemudian, sempat hendak menolong, namun tidak berhasil.

Sekitar pukul 13.30 WIB, ibu korban menanyakan mengapa AA tidak kunjung pulang, dijelaskan oleh keduanya, korban kecemplung ke dalam siring gajah dan tidak bisa naik ke atas.  Informasi ini langsung disampikan ibu korban kepada suaminya.

Selanjutnya ayah korban mendatangin lokasi. Sekitar pukul 16.30 WIB, didapati korban sudah mengambang di dalam parit masih dalam berseragam sekolah lengkap.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Harun menjelaskan, pihaknya setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung meluncur ke TKP. “Kami sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, korban karena tidak berenang, kemudian tenggelam ketika kepleset ke dalam siring gajah tersebut. (*)

Rekomendasi Berita