oleh

Siswa Baru SMKN 1 Mulai Ikut FDS

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG – Kemarin (16/7), 400 lebih siswa baru kelas X SMK Negeri 1 Lubuklinggau mengikuti kegiatan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Acara itu diawali dengan upacara bendera, pembukaan secara resmi MPLS di SMKN 1 Lubuklinggau Tahun ajaran 2018/2019.

Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo mengucapkan selamat datang di SMKN 1 Lubuklinggau yang merupakan sekolah rujukan di Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah, semakin hari animo masyarakat ke SMKN 1 semakin bagus. Ini semua berkat kerjasama pihak sekolah, komite dan pemerintah. Sehingga mampu meraih simpati masyarakat di Kota Lubuklinggau bahkan hingga luar kota Lubuklinggau, karena tahun ini siswa baru kita ada yang berasal dari Provinsi Jambi dan Bengkulu,” katanya.

Puguh mengharapkan kepada seluruh siswa baru, agar dapat mengikuti PLS ini dengan sebaiknya, mentaati aturan-aturan yang sudah ditetapkan dan yang telah diinformasikan oleh panitia PPDB dan PLS.

“Saya juga berharap semua siswa dapat menegakkan kedisiplinan, menjunjung tinggi etika, tingkatkan akhlak mulia dan karakter kebangsaan,” ungkap Puguh.

Pada kesempatan ini juga, Puguh menjelaskan tahun ini SMKN 1 akan menerapkan sistem Full Day School (FDS), karena dirasanya bagus diterapkan di sekolah.

“Karena dengan FDS ini, anak-anak akan fokus berada full di sekolah dengan kegiatan sore yang tentunya dibimbing oleh guru. Sehingga anak-anak akan terhindar dari pergaulan-pergaulan ataupun aksi-aksi negatif lainnya,” katanya.

Saya juga berpesan kepada anak-anak, tambahnya, untuk membawa bekal dari rumah, dan menghimbau kepada semua waka, guru dan pembina ekstrakulikuler agar dapat meningkatkan kreativitas dalam memanajemen, mencari program alternatif, atau mencari format yang baik pada sistem FDS ini, agar siswa-siswi bisa nyaman, kerasan, betah dan tidak bosan berada di sekolah.

“Saya berharap lulusan SMKN 1 ini benar sesuai dengan visi kita yakni berakhlak mulia, menguasai ilmu pengetahuan alam dan teknologi sesuai perkembangan zaman, profesional, kompeten atau profesional dan mampu bersaing dengan sekolah lain,” harapnya.

Kegiatan MPLS di SMKN 1 Lubuklinggau diawali dengan ceramah agama, pembelajaran karakter dan etika, games motivator dan pengenalan ekstrakulikuler.

“Dan MPLS ini juga diisi materi tentang Narkotika yang langsung disampaikan pemateri dari BNN Kota Lubuklinggau, Latihan baris berbaris oleh pihak Kapolsek Lubuklinggau Utara, motivasi belajar, TIK, kepemimpinan, konseling dan masih banyak lagi,”papar Ketua Pelaksana MPLS SMKN 1 Lubuklinggau, Masliha kepada wartawati koran ini.

Tambahnya, ratusan siswa-siswi baru yang mengikuti kegiatan MPLS selama tiga hari ke depan ini dibagi ke dalam 12 gugus yang diberi nama para pahlawan. (AE02)

JUDUL : Siswa SMKN 1 Diingatkan Agar Jauhi Narkoba

Rekomendasi Berita