oleh

Siswa Baru SMAN 5 Dites Urine

LUBUKLINGGAU – Ratusan peserta didik baru SMAN 5 Model Lubuklinggau akan dites urine. Kegiatan ini dilakukan saat Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) 15-17 Juli 2019.

“Iya. Pra PLS-nya 13 Juli 2019. Lalu 15-17 Juli PLS. Insya Allah kami akan mengundang tim BNN Kota Lubuklinggau untuk mengadakan tes urine. Ini untuk mencegah anak-anak kami agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tutur Kepala SMAN 5 Model Lubuklinggau, H Jamaluddin, Jumat (28/6).

H Jamaluddin memastikan sangat konsern dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai peserta didiknya ada yang terjebak barang haram ini.

“Narkoba itu bahaya. Bukan ke kesehatan saja. Finansial juga. Bisa merusak masa depan mereka. Maka kami benar-benar berusaha mencegah ini,” terang H Jamaluddin.

Selain itu, pada PLS 2019 nanti, SMAN 5 Model Lubuklinggau juga menghadirkan Dandim 0406 Musi Rawas Lubuklinggau dan Muratara, Letkol Infantri A’an Setiawan.

“Selain jadi pemateri, nanti ada outbond juga,” jelasnya.

Menurutnya, SMAN 5 sengaja mengundang Dandim untuk meningkatkan kedisiplinan anak. Para siswa baru ini juga akan dilatih baris berbaris. (lik)

JUDUL : Cegah Anak Terjebak Narkoba

Rekomendasi Berita