oleh

Siswa Baru MAN 2 Dibekali Nilai Positif

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH –280 Siswa baru MAN 2 Lubuklinggau Tahun Ajaran 2018/2019, telah mengikuti kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) , 16-18 Juli 2018. Dihari terakhir kemarin, mereka dapat materi tentang kedisiplinan dan ketaatan berlalu lintas dari Satlantas Polres Lubuklinggau.

Mereka mendapatkan materi tentang profil dan pendidikan madrasah, wiyata mandala, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, pengenalan struktur kurikulum, program dan peningkatan mutu madrasah, sejarah OSIM sekaligus profil OSIM MAN 2, struktur manajemen organisasi kesiswaan dan kepemimpinan, perkenalan organisasi, renungan suci dan diakhiri dengan pengukuhan peserta.

Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin melalui Waka Kesiswaan, Joharudin mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa-siswi baru yang selesai mengikuti Matsama.

Ia berharap, dengan kegiatan Matsama ini, siswa siswi dapat benar-benar mengenal madrasah, lebih cinta kepada madrasah. Salah satunya ditunjukkan dengan perubahan sikap yang mencerminkan sebagai anak madrasah.

“Karena pada kegiatan ini, kita juga menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi dan berbagai nilai positif kepada siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu dan amal. Serta menanamkan berbagai wawasan dasar kepada siswa dalam mengikuti pembelajaran di madrasah, salah satunya selalu menjaga kedisiplinan dan mentaati aturan yang berlaku,” jelasnya.

Saipul juga berpesan kepada seluruh siswa baru, tidak menjadikan MAN 2 Lubuklinggau sebagai pelarian semata, melainkan kalian memang benar-benar ingin menempuh pendidikan di MAN 2 Lubuklinggau.
(AE02)

Rekomendasi Berita