oleh

Siswa Baru Diminta Cepat Beradaptasi

LINGGAU POS ONLINE – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2019/2020 SMPN 1 Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas diadakan lebih awal. Tepatnya 11-13 Juli 2019. Kepala SMPN 1 Muara Kelingi, Risa Andrianti, Selasa (16/7) mengatakan hal itu dilakukan agar Senin (15/7) peserta didik langsung fokus mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Laporan Qori Musdhalifah, Muara Kelingi

MPLS di SMPN 1 Muara Kelingi terfokus pada kegiatan motivasi dan pengenalan lingkungan sekolah. Diantaranya, pemberian materi mengenai pengenalan budaya dan etika sekolah, pengenalan fasilitas sekolah, visi, misi serta tata tertib sekolah, kurikulum sekolah, kemudian latihan peraturan baris-berbaris, pengenalan ekstrakulikuler, materi pendidikan anti korupsi dan diakhiri dengan kegiatan outbond.

“Dan kegiatan MPLS di sekolah kami tidak ada perploncoan dan tidak diperkenankan mengenakan atribut yang tidak mendidik. Kita benar-benar mengisi kegiatan ini untuk pengembangan pendidikan karakter anak,” katanya.

Risa berharap dengan kegiatan ini, 194 siswa siswi baru SMPN 1 Muara Kelingi nantinya dapat membiasakan diri di sekolah yang baru dan dapat mematuhi aturan dan tata tertib sekolah.

“Saya juga berharap anak-anak bisa sangat belajar, lebih bertanggung jawab dan disiplin dan terus semangat mengasah kemampuan dan potensi diri agar bisa meraih prestasi yang membanggakan,”harapnya.

Kepala sekolah yang dilantik sejak 4 Februari 2019 ini juga mengatakan akan terus berupaya meningkat peranan dan mutu sekolah dengan lebih meningkatkan kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler baik dibidang akademik maupun non akademik.

Dan rencananya, Risa akan membuat pojok-pojok baca untuk meningkatkan kegiatan literasi dan minat baca siswa siswi SMPN 1 Muara Kelingi.

SMPN 1 Muara Kelingi berhasil meraih Juara Umum III Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019. (*)

Rekomendasi Berita