oleh

Sistem SNMPTN Berubah

LUBUKLINGGAU – Sistem Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) diperkirakan akan berubah. Bahkan, dari informasi yang didapat Linggau Pos, perubahan itu dinilai akan memberikan dampak positif pada calon pendaftar SNMPTN.

“Dari informasi sementara yang kami dapat, kabarnya akan ada tes dulu. Lalu, dengan modal hasil tes itulah, calon mahasiswa bisa daftar ke jurusan sesuai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan,” terang Kepala SMA Xaverius Lubuklinggau, Widodo.

Hal itu dibenarkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Lubuklinggau, Zulkarnain.

“Saya memang sempat mendengar informasi perubahan tersebut. Namun saya belum bisa berkomentar lebih banyak, mengingat surat resmi dari Kementerian Pendidikan RI, atau Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan belum kami terima,” terang dia.

Sementara itu Kepala SMAN 6 Kota Lubuklinggau, Agustunizar mengaku bahwa informasi tersebut sudah didapatnya sejak November 2018 lalu.

Meski begitu, Agustunizar memastikan siswa-siswinya siap untuk menghadapi perubahan sistem tersebut.

“Justru anak didik kami biasanya lebih update terkait adanya perubahan ini, persiapan sudah dilakukan, bahkan beberapa waktu lalu juga ada sosialisasi dari mahasiswa Universitas Sriwijaya,” ungkap Agustunizar. (nia)

Rekomendasi Berita