oleh

Sirup Limau Manis dan Ikan Peda Mantap Jadi Oleh-oleh

Tingkatkan Packaging Kuliner Khas Muratara

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), H Syamsu Anwar mengungkapkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) khususnya jenis kuliner tidak kalah dibandingkan dengan daerah Kabupaten lainnya.

Laporan Aspin Dodi, Muratara

BERAGAM potensi baik jenis pangan maupun minuman, seperti yang sudah ada namanya saat ini seperti, Sirup Limau Manis maupun makanan jenis ikan yang diawetkan atau yang lebih dikenal ikan pedo.

“Kalau dari kunjungan ke daerah lain makanan maupun minuman, sama saja dengan yang ado di daerah kito, tapi ada membuat kuliner mereka berbeda dan membuat orang lain tertarik untuk dijadikan oleh-oleh atau buah tangan,” kata dia, Kamis (2/11).

Menurutnya makanan maupun minimum sama saja dengan yang ada di Kabupaten Muratara, tapi kuliner mereka dikemas atau di packing dengan bagus sehingga lebih menarik dan pasti menambah nilai ekonomi.

Menurutnya, di daerah luar seperti di Kalimantan oleh-olehnya hanya ikan asin, tapi sudah sampai ke luar negeri, karena pengemasan yang menjadi nilai tambah sehingga masyarakat tertarik.

“Selain pengemasan, branding atau sosialisasi guna memperkenalkan ke masyarakat luas, sampai ke daerah luar melalui event-event kegiatan pameran, sehingga menjadi ikon khas Kabupaten Muratara,”sebutnya. (*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita