oleh

Sirkuit Manggul Siap Dijajal Pebalap Porprov XI

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX tahun 2017 yang akan digelar beberapa hari mendatang, Kabupaten didaulat menjadi tuan rumah untuk sejumlah cabang olahraga (Cabor). Salah satunya balap motor, yang menurut rencana akan digelar di Sirkuit Manggul, Kecamatan Kota Lahat.

Bagaimana kesiapan Sirkuit Manggul sendiri? Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i mengungkapkan, sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 1.616 meter dan lebar delapan hingga 18 meter ini sudah sangat siap untuk dijajal para pebalap Porprov.

“Sejauh ini persiapan di Sirkuit Manggul untuk dijajal sebagai arena balap motor sudah 99 persen,” ungkapnya, Rabu (13/11).

Terlebih, sambung Bupati yang juga gemar olahraga balap motor ini, di Sirkuit yang memiliki depalan tikungan sudah kerap digelar pelbagai even hingga bertaraf nasional, sejak diresmikannya. Dimana, sejumlah fasilitas sudah dilengkapi secara bertahap.

“Seperti misal, paddock untuk pebalap dan tim tampal sudah tertata rapih, bahkan tampil beda dibanding kebanyakan paddock di sirkuit lainnya yang ada di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu senada, Direktur Sirkuit Manggul Indra Zafella menandaskan bahwa pihaknya sudah siap menjamu para pebalap maupun official dari 12 Kabupaten/Kota peserta Porprov.

“Dan kami tentunya akan memberikan service sebaik mungkin kepada para kontingen yang akan turun di arena Sirkuit Manggul nanti. Pun juga berbagai fasilitas, sudah kami benahi,” terangnya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita