oleh

Sindang Jati Jadi Desa Binaan Pramuka

CURUP – Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi diusulkan menjadi Desa Binaan Pramuka yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan Pramuka baik tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Informasi ini seperti disampaikan oleh, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong, Novrianto.

Menurut Novrianto, Pemkab Rejang Lebong sudah melakukan berbagai persiapan agar Desa Sindang Jati jadi Desa Binaan Pramuka, tahun depan akan di-launching. Di Indonesia, baru ada dua Desa Binaan Pramuka.

“Di lokasi Sindang Jati, sudah ada lapangan untuk dipergunakan tempat upacara, camping ground masyarakat sudah siapkan lahan 1.5 hektar,” paparnya.

Bahkan, masyarakat di sekitar Desa Sindang Jati juga sudah membuka diri untuk terlibat dalam desa binaan Pramuka salah satunya mempersilakan jika nantinya ada kegiatan provinsi maupun nasional rumah-rumah warga untuk dijadikan tempat tinggal para tamu.

Dengan adanya Desa Binaan Pramuka, pusat kegiatan Kepramukaan baik ditingkat kabupaten, maupun provinsi bahkan Nasional bisa dipusatkan di sana.

“Nanti kalau sudah launching pusat kegiatan bisa dilaksanakan di desa binaan Pramuka,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita