oleh

Simulasi e-Voting, Kades Masih Grogi

16 Desa dengan Mata Pilih 17.588 jiwa

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Meski sudah sering mengikuti simulasi e-Voting, nyatanya 55 orang calon kepala Desa masih grogi ketika melakukan di hadapan pejabat pemerintah.

“Sebenarnya sudah sering simulasi ini dilakukan, karena hari ini simulasinya di depan pejabat seperti ini, maka saya sempat grogi juga,” ungkap calon Kades dari Desa Kosgoro, Kecamatan STL Ulu Terawas, Ujang Herdiansyah kepada Linggau Pos, Jumat (8/12).

Ujang mengatakan dalam pemilihan Pilkades gelombang kedua ini, dirinya harus bersaing dengan dua orang lainnya, yang tentu saja tidak kalah bagusnya.

“Saya sudah percaya dengan keakuratan sistem e-Voting ini, hanya saja persaingan politik sekarang begitu kuat. Semoga saja usaha dan doa tidak mengalahkan saya dalam pemilihan nanti,”harapnya.

Sementara itu, Kepala DPMD, H Mefta Joni mengatakan selain melakukan simulasi pihaknya juga memberikan pengetahuan kepada panitia Pilkades, sebagai bentuk memastikan kesiapan panitia serta semua peralatan e-Voting.

“Kalau TPS ada 16 desa 41 bilik suara. Tim teknis yang bertanggung jawab ada 31 orang. Dengan mata pilih secara total sebanyak 17.588 jiwa,” imbuhnya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu meminta supaya kedepankan keamanan dan ketertiban, karena pihaknya bertanggung jawab dalam sisi keamanan dan ketertiban.

“Jadi TNI dan Polri nanti akan turun langsung kelapangan, saya ingin mengawal pelaksanaan Pilkades ini dengan maksimal. Untuk itu minta kerjasama dari masyarakat,”pintanya.

Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti meminta kepada seluruh Calon Kades agar melaksanakan Pilkades dengan mengedepankan aturan Perundang-undangan.

“Saya tidak ingin mendengar ada keributan situasi yang tidak kondusif. Ayo kita kedepankan rasa aman dan nyaman. Sehingga nanti bisa menghasilkan pemimpin yang memang benar-benar berkomitmen untuk memajukan daerah ini,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita