oleh

Simpang Empat Kenanga Dibangun Bundaran

LINGGAU POS ONLINE, KENANGAN – Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau akan membangun bundaran mini, tepatnya di Simpang Empat Kenangan, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at kepada wartawan, Rabu (10/1) mengatakan bahwa dengan adanya bundaran mini diharapkan pengguna jalan bisa lebih taat aturan.

“Di sana sudah ada traffic light, namun kesadaran pengguna jalan masih minim dan sering melanggar makanya akan kita bangun bundaran untuk meningkatkan kepatuhan, selain itu mempermudah pengendara untuk memutar,” jelas Abu Ja’at.

Ditambahkan mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau ini, untuk pembangunan bundaran mini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau. Selain bundaran, Dishub Kota Lubuklinggau juga akan melengkapi sarana dan prasarana lalu lintas yang kurang memadai.

Salah satunya rambu lalu lintas, yang sudah rusak akan diganti dengan yang baru, begitu juga rambu lalulintas yang hilang.

“Untuk tahun ini karena terbatas anggaran tidak terlalu banyak rambu lalulintas yang kita ganti, dan belum cukup meng-cover semua kerusakan atau kehilangan rambu. Maknya yang mendesak saja kita ganti, seperti rambu lalulintas yang hilang karena ada pelebaran jalan, dan rusak,” jelas Abu Ja’at.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita