oleh

Simpan Sabu, Warga Muara Beliti Diciduk

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Kasus penyalahgunaan Narkoba kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Musi Rawas.

Kali ini tersangkanya, Anton (20). Warga Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas diciduk Polisi dari Satuan Lalulintas Polres Musi Rawas. Ia kedapatan sengaja membawa sabu.

Pengangguran ini ditangkap saat mengendarai motor Yamaha Xeon tanpa Nomor Polisi (Nopol). Saat itu Anton melintas di Jalan Lintas Sumatera Tengah, Kecamatan Muara Beliti sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (12/4).

Bagaimana kronologis penangkapan tersangka? Informasi dihimpun Linggau Pos, saat anggota Satlantas Polres Musi Rawas melaksanakan giat patroli rutin di Jalinsum, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Sewaktu razia Polisi melihat pengendara motor yang berboncengan berhenti di pinggir jalan. Polisi langsung mendekat dan melakukan pemeriksaan surat kendaraan sepeda motor Yamaha Xeon dikemudikan MI (40), saat itu membonceng Anton.

Ketika diperiksa kelengkapan surat kendaraan tidak lengkap. Lalu, Polisi mengiringi dua orang itu menuju Pos Lantas Komplek Perkantoran Agropolitan Center Pemkab Musi Rawas. Dalam perjalanan menuju pos pengendara motor MI menghentikan kendaraan secara tiba-tiba, dan kabur masuk ke dalam hutan.

Sedangkan, Anton masih duduk di atas sepeda motor dan diamankan Polantas. Setelah tiba di Pos Lantas anggota melakukan pemeriksaan dan pengeledahan terhadap tersangka Anton.

Karena curiga, MI kabur tiba-tiba lari ke dalam hutan. Setelah diperiksa Polantas, menemukan satu paket kecil sabu dalam kotak rokok kretek. Kemudian, Anton dibawa ke Satnarkoba Polres Musi Rawas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kasat Lantas, AKP Budi Hartono Sutrisno mengatakan bahwa anggota saat kejadian melakukan giat patroli rutin.
Sebagai, upaya memberikan penyadaran terhadap pengendara sepeda motor, mobil dan angkutan umum. Untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas sebagai upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas, dan mencegah masuknya kendaraan disinyalir hasil kejahatan.

“Semua dilakukan pemeriksaan. Khususnya kelengkapan surat kendaraan dan lainnya. Jika, ada pelanggaran yang menyebabkan fatalitas Lakalantas maka dilakukan penindakan berupa penilangan,” kata Budi Hartono Sutrisno, Sabtu (13/4).

Budi sapaannya menjelaskan saat anggota patroli terlihat dari kejauhan ada pengendara motor sengaja berhenti di pinggir jalan secara tiba-tiba. Anggota langsung mendekati pengendara dilakukan pemeriksaan surat kendaraan bermotor.

Setelah diperiksa ternyata surat menyurat tidak lengkap. Anggota langsung mengiring pengendara sepeda motor ke Pos Lantas samping Mapolres Musi Rawas. Namun saat digiring, secara tiba-tiba pengendara motor MI menghentikan laju sepeda motor dan kabur ke dalam hutan meninggalkan temannya yang dibonceng.

“Rasa curiga semakin besar, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Anton ditemukan satu pake kesil sabu yang disimpan dalam kotak rokok. Tersangka langsung diserahkan ke anggota Satnarkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita