oleh

Siloam Hospitals Apresiasi Ibu Indonesia

LUBUKLINGGAU – Dalam rangka Hari Ibu Nasional 22 Desember, Siloam Hospitals memperingati momen spesial ini melalui pembagian soft cookies kepada sejumlah pasien rawat inap maternity dan pasien wanita berusia diatas 25 tahun yang telah menikah.

Aksi berbagi kasih dan kepedulian yang melibatkan manajemen, dokter, dan perawat dari masing-masing rumah sakit Siloam seperti ini rutin dilakukan oleh Siloam Hospitals pada momen-momen spesial seperti Hari Ibu, Hari Anak, dan hari besar keagamaan dengan tujuan untuk menciptakan pengalaman positif pasien selama menjalani perawatan di rumah sakit.
Sejarah asal mencatat bahwa peringatan Hari Ibu 22 Desember yang diresmikan oleh Presiden RI Soekarno pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta bertujuan untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Commercial Group Head Siloam Hospitals Amelia Hendra mengatakan, momen Hari Ibu Nasional merupakan momen untuk mengingatkan semua pihak tentang pentingnya peran perempuan sebagai ibu bangsa untuk mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar membangun negara yang adil dan sejahtera. Sebagai penyedia layanan kesehatan, Siloam Hospitals turut serta mendukung hal tersebut dengan mengedepankan masalah kesehatan ibu dan anak antara lain melalui bentuk pelayanan seperti klinik khusus ibu dan anak dengan fasilitas ruang bersalin/melahirkan yang nyaman didukung dengan peralatan medis terkini.

Selain penyediaan fasilitas, Siloam Hospitals juga rutin melakukan edukasi kesehatan ibu dan anak melalui penyelenggaraan health talk bagi masyarakat umum agar memahami pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi diri dari penyakit sejak dini.

“Kepedulian dan cinta kasih merupakan landasan Siloam Hospitals dalam melakukan usaha penyembuhan terhadap pasien yang mencari perawatan kesehatan di rumah sakit kami. Ke depannya kami berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik melalui sentuhan-sentuhan kekeluargaan serta memaksimalkan kualitas pelayanan,” Amelia menambahkan.(rls)

Rekomendasi Berita