oleh

Sikat Reading 2-0, Lolos Babak Keempat Piala FA

Spurs, Ujian Solskjaer Sebenarnya

MANCHESTER – Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali mendulang kemenangan usai mengalahkan Reading dengan skor 2-0, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (5/1) malam. Hasil ini mengamankan tiket menuju babak keempat Piala FA.

Kemenangan Manchester United di bawah manajer interim mereka itu, merupakan kemenangan lima kali berturut-turut setelah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pihak manajemen.

Namun, yang perlu menjadi catatan, lima lawan yang dihabisi Setan Merah itu bukanlah lawan lawan sepadan. Kelima tim itu Reading, Cardiff, Huddersfield, Bournemouth dan Newcastle United adalah tim lemah penghuni papan bawah dan tengah.

Banyak yang meragukan kualitas mantan pelatih Molde FK tersebut. Sebab MU belum bertemu dengan anggota reguler ‘big six’ Premier League seperti Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea.

Dan ujian MU yang sebenarnya saat United bertandang ke stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspur di London Utara, Minggu (13/1) mendatang.

Laga panas tersebut akan mempertemukan United yang menempati, posisi keenam klasemen sementara dengan Hotspur yang menempati peringkat tiga yang kini tertinggal delapan poin dari penguasa klasemen Liverpool.

Dan menurut Solskjaer, laga ke-22 anak asuhnya tersebut, akan menjadi ajang pembanding soal kualitas United di bawah arahannya, dengan United di bawah arahan manajer-manajer sebelumnya.

“Laga melawan Cardiff (beberapa waktu lalu) bukanlah laga mudah. Demikian juga saat kami mengalahkan Bournemouth dan Huddersfield. Tidak ada yang namanya laga mudah di Premier League. Laga Newcastle contohnya, saya rasa itu laga yang profesional,” kata Solskjaer seperti dikutip media Inggris, The Guardian.

Menurut dia, membuat perubahan di tim bukanlah hal yang mudah, terlebih ketika perubahan itu, mampu menempatkan mereka pada kemenangan. Namun ia juga mengakui, jika ujian sesungguhnya dari United, baru akan dimulai pada laga melawan The Lilywhites-julukan Tottenham Hotspur pekan mendatang.

“Laga melawan (Tottenham) Hotspurs (pekan depan), itu baru ujian sesungguhnya. (Hasil laga itu) akan menjadi acuan bagi kami, di mana letak United sesungguhnya, jika dihadapkan dengan tim-tim papan atas,” terang Solskjaer sambil menambahkan jika United tidak boleh puas dengan posisinya sekarang.

“Kami tidak puas berada di posisi lima, keenam atau keempat. United harus bisa move on, dan menanjak naik,” pungkas manajer 45 tahun asal Norwegia itu.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita