oleh

Sihir Raonic Pukau Rod Laver Arena

Svitolina ke Perempatfinal setelah Kalahkan Keys

MELBOURNE – Public Rod Laver Arena, Melbourne tempat berlangsungnya Grand Slam Australia Terbuka 2019 dibuat terpukau oleh aksi Milos Raonic, Senin (21/01). Petenis Kanada itu sukses memulangkan unggulan ke empat Alexander Zverev dengan skor cukup meyakinkan 6-1, 6-1, 7-6 dalam waktu 1 jam 59 menit.

Dengan hasil tersebut, Raonic mengkapling satu tempat di perempatfinal Australia Terbuka untuk kali keempat dalam lima musim terakhir. Di perempatfinal, Raonic akan menghadapi petenis unggulan ke-28, Lucas Pouille yang mengandaskan petenis unggulan ke-11, Borna Coric dengan 6-7, 6-4, 7-5, 7-6.

Saya berusaha meredam kecepatannya dan membuatnya tidak nyaman sepanjang pertandingan. Dan itu ternyata berhasil, ungkap Raonic di tennis.com.

Di pertandingan kemarin, petenis 28 tahun tersebut bermain sangat konsisten. Dalam 1 jam 3 menit pertama, Raonic sama sekali tidak berbuat kesalahan. Ia mematahkan Zverev empat kali demi menyambar keunggulan 6-1, 6-1.

Dan, Zverev hanya berhasil memenangkan lima dari 22 poin dari servis keduanya di dua set pembuka.

Saya telah berusaha sekuat tenaga saya. Tapi saya tidak menemukan permainan terbaik saya, keluh Zverev tentang kekalahannya.

Zverev sendiri terlambat panas. Dia baru menemukan permainan terbaiknya di set ketiga. Tapi itu sudah terlambat. Zverev mengamankan dua match point pada kedudukan 4-5, 15/40 dan 4/6 di babak tiebreak.
Tetapi Raonic mampu menyegel kemenangan dengan bantuan sebuah volley winner pada peluang match point keempatnya.

Tahun ini, Raonic ingin kembali masuk jajaran top ten setelah mengalami sejumlah cedera. Dia pernah masuk peringkat 3 WTA. Terakhir kali, dia mundur dari Paris Masters pada Oktober lalu akibat cedera siku setelah menjalani operasi pada musim sebelumnya.

Saat ini Raonic berada peringkat 17 dunia. Dan diprediksi, Raonic bakal naik ke peringkat 14 dunia hingga langkahnya di perempatfinal Australia Terbuka.

Di bagian putri, petenis unggulan keenam, Elina Svitolina harus bersuyah payah untuk mengatasi petenis unggulan ke-17, Madison Keys. Petenis berkebangsaan Ukraina itu menang dengan skor 6-2, 1-6, 6-1.

Di babak delapan besar, Svitolina akan menantang petenis unggulan keempat Naomi Osakaatau petenis unggulan ke-13 Anastasija Sevastova di babak delapan besar.

Saya harus meningkatkan level permainan saya. Saya lega bisa mengatasi tekanannya. Pertandingan sangat berat karena matahari menyilaukan saya saat mengembalikan bola. Bisa melewati game ini, tentu saja sangat menyenangkan, ungkap Svitolina yang memenangkan gelar terbesar dalam kariernya di WTA Finals, Singapura musim lalu.

Catatan terbaik Svitolina adalah menjejakkan kakinya ke perempatfinal di Melbourne. Dia juga lolos ke perempatfinalPrancis Terbukasebanyak dua kali. Namun hingga detik ini, Svitolina tetapi belum pernah bisa melangkah lebih jauh dari itu. (wsa/fin)

Rekomendasi Berita