oleh

Sidang Senat Terbuka STAI-BS Sukses

Sebanyak 79 Wisudawan-Wisudawati

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) Lubuklinggau sukses digelar. Dalam sidang ini STAI-BS mewisuda sebanyak 79 wisudawan-wisudawati dari dua Program Studi (Prodi), yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Angkatan XVI dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Angkatan V, Kamis (21/12).

Ketua STAI-BS Lubuklinggau, Ngimadudin,S.Ag, M.H mengatakan 79 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 59 wisudawan-wisudawati dari Prodi PAI dan 20 dari Prodi KPI.

“Saya berpesan kepada semua wisudawan-wisudawati hari ini agar tetap menjaga nama baik almamater, terapkan ilmu yang telah didapat dan kembangkan di lingkungan masyarakat,” katanya.

Ngimadudin berharap kepada para alumni agar jangan berhenti menuntut ilmu, karena masih banyak jenjang selanjutnya untuk mencapai mobilitas masyarakat.

“Mobilitas masyarakat harus ditempuh, ini baru strata satu, masih ada strata 2 dan 3 yang masih bisa ditempuh. Dan perlu diingat lagi oleh mahasiswa bahwa tantangan hidup ini semakin berat, sulit dan spesifik, inilah mungkin yang harus dipahami oleh mahasiswa dalam bentuk globalisasi, MEA, kemudian persoalan-persoalan yang berkaitan dengan tingkat-tingkat keilmuan tertentu yang lebih spesifik,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, ilmu yang telah didapat oleh para wisudawan ini harus terus ditingkatkan. Apalagi S1 ini adalah pemula atau awal dalam menghadapi masyarakat.

“Untuk itu, sekali lagi saya berharap para wisudawan tidak berhenti sampai di sini, terus lanjutkan ke jenjang selanjutnya. Karena semakin kita menjajaki strata yang lebih tinggi, kita akan semakin memahami bahwa ternyata kehidupan kedepan semakin membutuhkan ketelitian dan perkembangan IPTEK,” harapnya.

Pada wisuda kali ini, pihak STAI-BS juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada lulusan-lulusan terbaik STAI-BS di dua Prodi, yakni Prodi PAI dan KPI. Pada wisuda kali ini, lulusan yang berhasil meraih cumlaude dengan IPK tertinggi diraih Mita Purnama Sari dari Prodi PAI dengan IPK 3,55.

Acara Wisuda Sarjana Strata satu (S1) ini dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan diwakili Wakil Bupati Hj Suwarti, perwakilan Pemkot Lubuklinggau, Perwakilan Yayasan, Polres Lubuklinggau, perwakilan Kantor Kemenag Lubuklinggau, Perwakilan STIE Mura, STMIK Mura, Unmura dan tamu undangan lainnya. Beserta seluruh anggota Senat STAI BS, Ketua Ngimadudin,S.Ag, M.H, Puket I Zainal Azman, M.Pd.I, Puket II Taufik Mukmin, M.Ed, Puket III Drs Takdir Alisyahbana, M.Pd.I, Ketua Prodi PAI Fitriyani, S.PdI, M.Pd, Ketua Prodi KPI Joni Helandri, M.Pd, beserta seluruh wisudawan-wisudawati dan para orang tua wali yang turut hadir dalam acara ini. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita