oleh

Sidang Penista Agama Ditunda

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Sidang dengan terdakwa Ario F yang harusnya dilaksanakan Senin(27/8) di tunda Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau. Warga Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) itu masuk ke ruang Cakra PN Lubuklinggau, karena diduga telah melakukan penistaan agama dalam bentuk telah menginjak injak kitab Suci Alquran.

Dalam sidang kemarin, Ketua Majelis Hakim Syahreza Papelma SH MH, didampingi Hakim Andi Barkan SH, MH dan Indra Lesmana, SH dengan Panitera Pengganti (PP) Ahmad Irfansyah langsung menanyakan kepada terdakwa.

”Apakah terdakwa ingin di dampingi penasihat hukum?”, lalu dijawab dengan terdakwa ”Iya saya ingin di dampingi penasihat hukum”.

Akhirnya sidang ditunda, Senin 3 September 2018 mendatang. Menunggu terdakwa menghadirkan penasihat hukum dan dilanjutkan mendengarkan surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nanda Handika SH.

Terungkap sebelumnya yang menyeret Ario harus duduk di kursi peakitan bermula Juni 2018 diduga dengan sengaja menginjak – injak dan mencoret Alquran, lalu memposting aksinya tersebut ke salah satu media sosial yakni Facebook, dan membuat masyarakat resah, dan akhirnya Selasa 19 Juni 2018 Ario diamankan di Mapolres Musi Rawas (Mura).(CW02)

Rekomendasi Berita