Siapkan Dukungan Tambahan, Akmaludin-Triono Optimis Jadi Peserta Pilkada

LINGGAUPOS.CO.ID – Bakal pasangan calon (paslon) independen Pilkada Mura 2020, Akmaludin-Triono hingga kini sudah menyiapkan berkas dukungan tambahan untuk bisa memenuhi syarat pencalonan. Demikian ditegaskan Liaision Officer (LO/penghubung) bakal paslon Akmal-Triono, Khairill Izmi usai mengikuti rakor bersama KPU Musi Rawas, Selasa (16/6/2020).

Khairil menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan LO untuk tiap kecamatan dalam wilayah Mura. Tim LO tersebut akan menjadi penghubung dan berkomunikasi dengan penyelenggara Pilkada sesuai tingkatan.

“Rakor tadi siang, KPU Musi Rawas menjelaskan mengenai persiapan menjelang pelaksanaan verifikasi faktual (verfak) yang dimulai 24 Juni. Namun belum tahu kepastian mengenai teknis pelaksanaan verfak, mungkin sensus door to door atau bisa jadi menggunakan metode sampling,” kata Khairil.

la mengaku, saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan berkas dukungan tambahan yang akan digunakan pada masa perbaikan.

“Kami menargetkan dukungan sebanyak mungkin, mudah-mudahan tidak kehabisan KTP. Intinya kami optimis bisa lolos dan ditetapkan KPU menjadi salah satu paslon yang akan berkontestasi sekaligus memenangkan Pikada 2020 Musi Rawas,” pungkas dia. (*)

Rekomendasi Berita