oleh

Siapkan Debat Calon Kandidat Ketua KNPI

LUBUKLINGGAU – Direncanakan, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) V ‘tandingan’ KNPI Kota Lubuklinggau akan dilaksanakan pada minggu ketiga Juli mendatang. Hal ini berdasarkan kesepakatan bersama, saat rapat persiapan pembentukan panitia, Sabtu (29/6).

Sekretaris DPD KNPI Kota Lubuklinggau hasil Musda IV, Romadon Taufik mengungkapkan Musda V KNPI ini akan dilaksanakan pada minggu ke tiga Juli.

“Ini berdasarkan kesepakatan bersama kita, insya Allah akan terlaksana sesuai rencana kita bersama,” ungkapnya.

Sementara untuk rencana debat calon kandidat dilanjutkan Taufik sapaan karibnya juga akan tetap dilaksanakan sesuai rencana.

“Untuk debat, akan kita laksanakan dua hari sebelum pelaksanaan Musda,” ungkapnya kembali.

Tujuannya dilanjutkan Taufik, sebagai wadah dan ajang bagi para kandidat untuk menyampaikan program serta visi dan misi mereka ketika terpilih nanti.

“Agar OKP-OKP yang hadir bisa melihat secara langsung dan merekam, apa yang disampaikan para calon kandidat. Tentunya, apa yang disampaikan nanti menjadi pertembangan mereka, untuk memberikan rekomendasi siapa pilihan mereka,” tegasnya.

Ia berharap kedepan pemuda di Lubuklinggau kedepannya tidak terkotak-kotak. Kalau dari awal transparan, semua dikomunikasikan dan tidak ada gejolak, menurutnya tidak akan ada dua Musda KNPI.

“Wajar kalau terpecah belah dan terkotak-kotak. Dinamikanya sudah tercipta seperti ini sejak awal. Untuk itu kita akan tetap melaksanakan Musda, kita tetap transparan semua OKP kita ajak dan kita libatkan. Bahkan sebelum pelaksanaan Musda akan kita adakan debat kandidat untuk mereka menyampaikan program dan visi mereka. Permasalahan ada yang mau ikut dan ada yang tidak mau itu pilihan di masing-masing OKP,” ungkapnya. (rfm)

Rekomendasi Berita