oleh

Siapkan 15 Lokasi Parkir

LINGGAU POS ONLINE- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), pasang 15 titik rambu-rambu parkir, Rabu (11/12). Dari 15 titik tersebut, 10 titik di Kecamatan Rupit dan 5 titik di Kecamatan Rawas Ulu.

Pemasangan rambu-rambu parkir ini, diungkapkan oleh Kepala Dishub Muratara, Al-Azhar melalui Sekretaris Dishub Sarjono Sarjani menjelaskan untuk Kecamatan Rupit 4 titik di Pasar Lawang Agung, 2 titik di RSUD Rupit, 1 titik dekat BRI, 2 titik dekat SPBU dan 1 titik dekat RM Sederhana.

“Sementara 5 titik rambu-rambu parkir yang di Kecamatan Rawas Ulu, semuanya disebar di Pasar Surulangun Rawas,” ungkap Sarjono.

Pemasangan rambu-rambu parkir ini diakuinya, adanya keluhan dan masukan dari masyarakat. Warga menilai perlu tempat-tempat parkir seiring bertambahnya kendaraan saat ini.

“Selama ini banyak kendaraan parkir sembarangan, terutama kendaraan roda empat. Sehingga perlunya penertiban mengenai parkir di beberapa titik yang ramai,” jelasnya.

Terutama pagi hingga siang hari, di Pasar Harian Lawang Agung dan Surulangun kendaraan di sana membuat jalan macet, ditambah parkir kendaraan yang sembarang.

“Akibatnya berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Informasi dari masyarakat, bahkan di Pasar Surulangun karena parkir sembarangan membuat jalan sempit, sempat terjadi senggolan kendaraan roda dua dan bus mini,” ungkapnya kembali.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita