oleh

Siap Sampaikan dan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

M Subhan Laksanakan Reses Perseorangan

GUNA Menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H M Subhan, SE laksanakan reses perseorangan, Senin-Sabtu (10-15/12). Reses perseorangan ini dilaksanakannya di empat lokasi yakni, Desa Megang Sakti 3 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Desa Suka Makmur Kecamatan BTS Ulu dan Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo.

ARAHAN – Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H M Subhan memberikan arahan sekaligus berdialog dengan masyarakat saat reses di Desa Suka Makmur Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura.

Reses perseorangan ini dikatakan H M Subhan, merupakan reses tahap III tahun 2018 dan reses terakhir tahun 2018. Saat reses hadir langsung Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, Ormas. Bahkan di Desa Bumi Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, turut hadir pengurus pencak silat Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Kabupaten Muratara.

Subhan menjelaskan reses kali ini sama seperti reses sebelumnya, yakni melaksanakan kegiatan turun ke bawah, lalu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pembangunan. Selain itu menjaring aspirasi masyarakat kaitannya dengan usulan, masukan maupun kritikan. Serta terakhir reses juga menjadi ajang silaturahmi antara dirinya selaku wakil rakyat, dengan konsetuennya di daerah.

SIMAK – Masyarakat yang hadir saat reses perseorangan menyimak arahan dari Anggota DPRD Provinsi Sumsel, H M Subhan

“Dari hasil reses beberapa usulan maupun masukan kita tampung, untuk kita sampaikan ke Pemprov Sumsel. Seperti usulan mengenai infrastruktur di desa, pelayanan kesehatan hingga pendidikan. Bahkan yang banyak disampaikan saat reses kemarin, mengenai keluhan warga soal harga karet dan sawit yang murah. Mereka (warga, red) minta disampaikan ke eksekutif untuk diberikan solusi. Usulan ini pun akan kita sampaikan dan kita perjuangkan,” ungkapnya.

HADIR – Kades, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, Ormas. serta tamu undangan lainnya, yang hadir saat reses perseorangan anggota DPRD Provinsi Sumsel, H M Subhan di Desa Suka Makmur Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Mura.

Ia pun menerima usulan terkait pelayanan kesehatan di RSMH Palembang. Pasalnya, ketika masyarakat dirujuk ke rumah sakit tersebut untuk tindakan operasi harus mengantre. Bahkan ada beberapa warga yang harus mengantre hingga berbulan-bulan.

“Keluhan ini pun akan segera kita sampaikan,” lanjutnya. (rfm)

Rekomendasi Berita