oleh

Siap Laksanakan UNBK

LINGGAU POS ONLINE, L SIDOHARJO – Saat diwawancarai mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kepala SMPN L Sidoharjo Untung Sudarsono mengatakan jika tahun ini SMP Negeri L Sidoharjo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas juga akan melaksanakan UNBK.

“Iya, tahun ini kita akan melaksanakan UNBK, dan saat ini kita tengah berupaya agar bisa UNBK Mandiri,” ungkap Untung, saat ditanyai wartawati koran ini pada pelaksanaan Bimtek Kurikulum K13 yang di gelar MKKS SMP/MTs Mura beberapa waktu lalu.

Untung menjelaskan jika untuk pelaksanaan UNBK Mandiri, pihaknya belum yakin bisa melaksanakannya. Karena untuk melaksanakan UNBK mandiri setidaknya sekolah memerlukan sedikitnya 70-80 unit komputer untuk memenuhi 200-an siswa kelas IX melaksanakan UNBK.

“Hanya saja, komputer yang SMPN L hanya 20 unit komputer, dan kami masih menunggu bantuan unit komputer. Jika tidak mendapat bantuan, opsi lain yang kita lakukan adalah menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain, yakni di SMK Tugumulyo,”paparnya.

Lanjutnya, yang jelas tahun ini, insya Allah kami SMPN L Sidoharjo akan melaksanakan UNBK. Dan semoga harapan kami melaksanakan UNBK dapat berjalan dengan lancar. Serta pesan saya kepada siswa-siswi SMPN L agar dapat lebih giat lagi belajar, jaga kesehatan dan semoga bisa sukses dalam ujian tahun ini. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita