oleh

Siap Jadi Tuan Rumah Pra PON XX Papua

Dan Kejurnas 2019

LINGGAU POS ONLINE – Dengan surat penunjukan dari Pengurus Besar ISSI bernomor PB ISSI/0185/V/2019 sebagai tuan rumah Pra PON XX Papua dan Kejurnas 2019, Kota Lubuklinggau telah mempersiapkan diri untuk ajang yang bergengsi tingkat nasional ini. Beberapa cabang perlombaan telah siap 90 persen baik tempat dan sarana prasarana yang dibutuhkan.

Bahkan kemarin, panitia mengadakan rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyukseskan acara bergengsi ini.

“Kegiatan ini akan dipusatkan di tiga tempat yaitu pertama venue lapangan Perbakin, 13 Juli-16 Juli yang dipertandingkan Roud Bike kelas IRR dan Criterium. Kedu Venue terminal watas dan ketiga Bukit Sulap pada 17 Juli-20 Juli,  yang dipertandingkan Dounhil, Xros Country Olimpic, Xros Countri Eliminator dan Endur,” jelas Ketua Bagian Kesekretariatan sekaligus Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Purnomo.

PERSIAPAN – Persiapan menjelang pelaksanaan Pra PON XX Papua dan Kejurnas 2019.

Saat rapat persiapan yang dipimpin langsung Kepala Dispora Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, PB ISSI Pusat meyakini Lubuklinggau bisa menjadi tuan rumah yang baik, mengingat dari pengalaman yang selama ini. Hadir saat rapat Ketua Pencab ISSI Kota Lubuklinggau Purnomo, Pengprov ISSI Leonardi Sohe dan pengurus PB ISSI Pusat.

“Hanya saja PB ISSI pusat mengingatkan kembali, mengenai pengamanan atlet, pengamanan saat pertandingan dan persiapan rute di tiga lokasi tanding yang akan dilalui para atlet,” jelas Purnomo.

Saat ini diungkapkan Purnomo, sudah ada 25 atlet se-Indonesia perwakilan dari masing-masing Provinsi mengirimkan satu kontingen. Diperkirakan akan ada 29 atlet perwakilan Provinsi yang akan bertanding nanti. Pasalnya, event ini akan menjadi seleksi para atlet sepeda untuk mengikuti PON di Papua. Siapa yang masuk seleksi, setelah ini akan langsung masuk Pelatnas. (rfm)

Rekomendasi Berita