oleh

Siaga SDN 53 Lubuklinggau Raih Juara Umum LGP 2017

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Bicara mengenai prestasi pramuka, tim siaga pramuka SD Negeri 53 Lubuklinggau juaranya. Pasalnya tim siaga SD Negeri 53 tidak pernah absen dalam mengikuti kompetisi kegiatan pramuka yang di gelar di berbagai instansi maupun lembaga, dan tak jarang selalu berhasil meraih juara umum di setiap event-nya.

Salah satunya, kemarin, Sabtu (4/11) tim siaga pramuka SD Negeri 53 Lubuklinggau kembali berhasil meraih juara umum pada Lomba Giat Pramuka (LGP) 2017 Gorila Team SMP Negeri 2 Lubuklinggau.

Hal ini diungkapkan kepala SD Negeri 53 Lubuklinggau Rosmalina melalui pembina pramukanya Nasrullah didampingi Dewi Sartika. Nasrulllah merasa sangat bangga dengan timnya dan keberhasilan tim siaganya meraih juara umum karena berhasil meraih Juara 1 pada cabang ranking 1 dan juara 1 pada cabang LTBB.

“Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi ini, ini semua tak luput dari kerja keras anak-anak selama ini dalam berlatih dan selalu mendengarkan arahan dari para guru pembimbing. Dan juga tak lepas dari dukungan kepala sekolah dan guru SD Negeri 53 Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara itu, Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SD Negeri 53 Lubuklinggau, Rosmalina mengatakan bersyukur, senang dan bangga dengan prestasi yang berhasil di raih anak-anak tim siaga SD Negeri 53.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa perjuangan guru dalam memberikan pembinaan, mendidik dan mengajarkan sesuatu hal kepada anak-anak tidak sia-sia dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk kami seorang guru jika murid yang kami didik itu berhasil. Dan keberhasilan ini juga buah dari kerja keras dan disiplin anak anak. Termasuk juga jerih payah pelatih yang tidak bosan melatih siswa,” jelasnya.

Rosmalina berharap dengan kemenangan ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk terus menorehkan prestasi-prestasi lainnya. Termasuk meningkatkan semangat anak-anak untuk terus berlatih dan belajar sehingga bisa mempertahankan prestasi yang sudah dibuat. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita