oleh

Shevchenko Optimis Piala Super Italia Milik Milan

MILAN – Legenda hidup AC Milan asal Ukraina Andriy Shevchenko, mendesak Milan untuk tetap mempercayakan Rossoneri di tangan Gennaro Gattuso dan Gonzalo Higuain. Menurut eks striker Milan itu, kombinasi keduanya memiliki potensi penting terhadap klub untuk ke depannya.

Menurut pria yang kini 42 tahun itu, kombinasi antara manajer Italia dan penyerang asal Argentina itu, akan mampu menghadirkan trofi Piala Super bagi klub yang bermarkas di Stadion San Siro itu.
Dan menurut pencetak 175 gol bagi Milan, dari 322 laga yang pernah dia lakoni bersama raksasa Italia itu, dua sosok tersebut sangatlah penting bagi klub rival sekota Inter Milan itu, untuk mengembalikan citranya yang terpuruk dalam beberapa tahun belakangan.

“Klub perlu kembali beraksi di Liga Champions, karena di situlah tempat Milan seharusnya berada,” kata Andriy Shevchenko seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Untuk itu, pria bernama tengah Mykolayovych itu mengingatkan kepada klub yang pernah membesarkan namanya itu, untuk bisa bersabar di bawah arahan Gennaro Gattuso, yang juga merupakan eks rekannya kala masih merumput di Serie A itu.

“(Mempercayakan klub pada Gattuso) bagi Milan adalah proyek jangka panjang dan perlu dibangun dengan tenang, agar klub bisa kembali ke puncak (Serie A), setelah itu Eropa menyusul. Hal ini butuh waktu dan kesabaran, ” kata Sheva.

Seperti diketahui, Gattuso punya target besar di awal tahun 2019 ini, yakni membawa pulang trofi Piala Super Italia. Untuk itu, Higuain dan kawan-kawan harus mampu menumbangkan Juventus di partai final, Kamis (17/1) mendatang.

“Di Serie A, Juventus adalah tim terkuat saat ini, dan mustahil bagi klub lain untuk mengejar (pemuncak klasemen itu). Namun (di Piala Super ini) jika Milan mampu bersiap diri dan fokus, saya yakin mereka bisa (mengalahkan Juve),” ujarnya.

Menurut Sheva, keberadaan Higuain di Milan, adalah kunci penting bagi tim merah-hitam. Momen malam final itu, menurut Sheva, juga akan menjadi ajang pembuktian striker Argentina itu, untuk menunjukan kapasitasnya sebagai striker kelas wahid.

“Sejak awal musim, Higuain adalah rekrutan terbaik Milan, dan semua orang memperhatikan setiap gerakannya, terutama malam (Final) itu melawan klub lamanya (Juventus). Dia pemain hebat. Masa depannya sedang dipertaruhkan,”tuturayah empat anak itu.

“Jika Milan bisa kembali ke Liga Champions, dia bisa bertahan di klub. Ia hanya perlu tetap tenang. Masa-masa sulit (pasti) terjadi dalam sepakbola, semuanya (pada akhirnya) akan berlalu,” pungkasnya.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita