oleh

Sheffield Vs Chelsea: The Blues Tertinggal 0-2 di Babak Pertama

LINGGAUPOS.CO.ID- Chelsea dibuat mati kutu Sheffield United pada babak pertama pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris. The Blues sementara tertinggal 0-2 dari The Blades.

Bertandang ke Bramall Lane, Sabtu (11/7/2020), Chelsea kesulitan menghadapi Sheffield. Tuan rumah bermain rapat, yang membuat Jorginho dkk kesulitan membangun serangan. Pertandinganya sendiri bisa disaksikan secara live streaming di Mola TV lewat link ini.

Meski unggul penguasaan bola, lini tengah Chelsea kesulitan mengalirkan bola ke depan. Para pemain Sheffield begitu rajin memburu bola, dan memaksa tim tamu pun dipaksa membuat kesalahan sendiri.

Beberapa upaya coba dilancarkan Chelsea di sektor sayap, namun umpan-umpannya bisa dengan mudah dimentahkan barisan belakang Chelsea. Christian Pulisic sempat punya kans lewat sundulan, namun upayanya belum membuahkan hasil di menit ke-7.

Chelsea pun tertinggal 0-1 dari Sheffield di menit ke-18. Berawal dari umpan silang George Baldock di sisi kanan, bola bisa diteruskan Oliver McBurnie dengan sepakan first time. Bola terdefleksi Reece James, sehingga membuat Kepa Arrizabalaga sempat terkecoh meski bisa menepisnya. Bola liar langsung disambar David McGoldrick dengan sontekan di mulut gawang.

Tertinggal, Chelsea masih kesulitan membongkar pertahanan Sheffield. Malah pasukan Frank Lampard kian tertinggal menjadi 0-2 di menit ke-33.

Dari sisi kiri, Enda Stevens mengirim crossing ke tengah kotak penati Chelsea. McBurnie bisa menanduk bola, dan mengirimnya ke pojok bawah kiri gawang Chelsea.

Di sisa waktu, Chelsea cuma bisa mengancam Sheffield sekali lewat sepakan Reece James, yang bisa ditepis Dean Henderson. Hingga jeda, skor 0-2 untuk keunggulan Sheffield tetap bertahan.(*)

Susunan Pemain
Sheffield: Henderson, Basham, Egan, O’Connell, Baldock, Berge, Norwood, Osborn, Stevens, McGoldrick, McBurnie

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Christensen, James, Mount, Jorginho, Barkley, Pulisic, Willian, Abraham

Sumber: detik.com

Rekomendasi Berita