oleh

Setiap Minggu, Bantu Warga Kurang Mampu

LUBUKLINGGAU – Komunitas Barisan Remaja Peduli Sesama (BRPS) punya misi khusus mengajak masyarakat khususnya pemuda gemar bersedekah. Hal itu penting dilakukan, sebagai ikhtiar untuk mendapatkan amal jariyah sebagai bekal di yaumul qiyamah nantinya.

Ketua BRPS, Gusti Diwantara mengatakan komunitas tersebut baru berdiri 11 Mei 2018 tepatnya awal Ramadhan 1439 H.

SERAHKAN: Donasi dari masyarakat dan anggota diserahkan kepada warga Kota Lubuklinggau yang membutuhkan

“Anggota kami awalnya banyak pelajar. Niat kami pertama hanya ingin berbagi pada Ramadhan yang ingin mencari berkah di bulan suci kemarin. Kami kumpulkan donasi pribadi dari setiap anggota untuk berangkat  ke dua panti saat Ramadhan ,” jelasnya.

Ia bersyukur, ternyata semangat bersedekah anggotanya tetap terpupuk. Akhirnya, setiap Minggu mereka membagikan nasi kotak keliling di Kota Lubuklinggau. Biasanya mulai dari Masjid Agung As-Salam sampai ke Kelurahan Margamulya.

“Bahkan kami sedang berusaha untuk bisa mengajar anak-anak panti. Ini kami lakukan untuk tabungan nanti di akhirat,” ungkapnya penuh ketulusan.

Bahkan untuk menggaet lebih banyak lagi anggota komunitas ini cukup eksis di media sosial, khususnya Instagram. Anda bisa mem-follownya ke akun IG BRPS Lubuklinggau.(adi)

Rekomendasi Berita