oleh

Setelah Tertangkap, Bandar Ngaku Edarkan 4 Kg Sabu di Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Muara Lakitan menangkap tiga orang yang diduga sebagai bandar narkoba, Rabu (4/3/2020) sekitar pukul 06.00 WIB di Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

Tiga tersangka yang diamankan Yobing Kuswiran alias Obing (28) warga Desa Mangan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, serta Edwin Kusandi (35) dan Frengki (28) keduanya warga Desa Semangus Baru Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

Dari ketiga tersangka petugas mengamankan mobil DFSK Glory warna putih yang masih baru (plat putih) BG 1893 XH, dua buah ponsel Nokia, satu ponsel Samsung, jaket Cardinal, dua buah dompet serta 13 butir pil ekstasi.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi menjelaskan, awalnya didapatkan informasi ada pengedar sabu-sabu akan masuk ke Muara Lakitan dari Palembang. “Info yang kami terima mereka akan membawa 3 Kg sabu-sabu menuju Semangus,” jelas Kapolsek.

Kapolsek dan anggota kemudian bersiap melakukan pencegatan, apalagi Rabu pagi didapatkan informasi tersangka sudah berada di Kecamatan Sanga Desa  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Ternyata, mobil yang ditunggu pun melintas, petugas pun langsung mencegat mobil baru itu.

“Saat kami cegat, kemudian lakukan penggeledahan di dalam mobil ada tiga orang, yakni Yobing Kuswiran, Frengki dan Edwin Kusnadi. Kami temukan 13 butir ekstasi di dalam kantong jaket,” jelas Kapolsek, Kamis (5/3/2020).

Ketiga tersangka dan barang bukti langsung diangkut ke Polsek Muara Lakitan. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui sudah ketiga kalinya membeli narkoba di Palembang dengan orang asal Aceh.

Pertama pada Desember 2019, mereka membeli 3 Kg sabu dan berhasil mereka edarkan, kemudian Januari 2020, membeli 1 Kg sabu juga berhasil mereka edarkan. Terakhir, rencana mereka juga hendak membeli 3 Kg sabu-sabu, namun barangnya kosong.

“Sehingga mereka membeli 20 butir ekstasi. Namun 7 butir sudah dikonsumsi, sisanya 13 butir mereka bawa, namun kemudian tertangkap,” tegas Kapolsek. (*)

Rekomendasi Berita