oleh

Setelah Palembang, Lubuklinggau Juga Akan Terapkan Tilang Elektronik

LINGGAUPOS.CO.ID – Kota Lubuklinggau juga akan menerapkan tilang elektronik atau Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE), tentunya jika sudah dilaksanakan di Palembang.

Hal ini ditegaskan Kapolda Sumsel, Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM usai memantau Command Center Polres Lubuklinggau, Kamis (8/4/2021).

“Untuk tahap pertama sudah dilakukan bulan lalu, gelombang kedua Senin (12/4), kita (Sumsel) masuk dalam gelombang kedua ini,” jelasnya.

Menurutnya, dalam penerapan tilang elektronik ini, Palembang menjadi kota percontohan penerapan di Sumsel. Selanjutnya akan diikuti kota lain termasuk salah satunya Lubuklinggau.

“Wali Kota akan mempersiapkan sarananya, kami akan fasilitasi itu,” jelas Kapolda didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono.

Dengan penerapan tilang elektronik ini, lanjut Eko, diharapkan masyarakat di Sumsel akan lebih tertib lagi dalam berlalu lintas. “Mudah-mudahan masyarakat kita akan lebih tertib,” tutupnya.

Sementara itu, sebelumnya Wali Kota Lubuklinggau dan Kapolres Lubuklinggau sudah melakukan ujicoba pemantauan kondisi lalulintas dari Command Center. Bahkan Wali Kota beberapa memperingatkan pengendara yang melanggar dan tukang parkir yang tidak menggenakan masker.(*)

Rekomendasi Berita