oleh

Setelah Curi Kotak Amal, Kini Nekat Bongkar Kios

LINGGAUPOS.CO.ID- Disaat orang lain sibuk mengisi Ramadan dengan ibadah. Seorang anak inisial AFJ (15) justru melakukan pencurian. Lajang putus sekolah itu ditangkap oleh Anggota Polres Lubuklinggau di rumahnya, Jumat (1/5).

Belum genap sepekan, atau tepatnya Selasa (28/4), AFJ kedapatan mencuri kotak amal di Masjid Rhaudatul Ulum Kelurahan Jawa Kanan SS. Karena berjanji tak akan mengulangi, AFJ dilepas.

Namun, tersangka kembali ditangkap petugas Polres Lubuklinggau di rumahnya, Jumat (1/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Karena diduga AFJ terlibat aksi bongkar kios milik Herson Aryadi dan warung kopi milik Pitri Yanti dengan mencuri barang-barang dagangannya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustopa melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian menjelaskan Kamis (30/4) sekitar pukul 23.00 WIB korban bersama dengan Aan Saputra dan Pitri Yanti menggembok kios dan warung tempat mereka berdagang.

Lalu Jumat (1/5) pukul 01.00 WIB korban ditelepon oleh Kandar seorang penjaga malam yang memberitahukan bahwa kios dan warung miliknya dan Pitri Yanti dibongkar orang.

Saat dicek ke pasar diketahui barang-barang dagangan milik korban ada yang hilang. Gembok yang sebelumnya untuk mengunci pintu kios, sudah rusak. Akibat kejadian kedua korban kehilangan barang-barang dagangan ditaksir senilai Rp2.700.000

Sehingga kedua korban langsung laporkan ke Polres Lubuklinggau. Atas laporan tersebut Anggota Polres Lubuklinggau melakukan penyelidikan.

Saat diselidiki ternyata tersangka merupakan AFJ.

“Pada saat dilakukan penangkapan , di rumah tersangka ditemukan barang-barang bukti hasil curiannya dagangan berupa snack, sosis dan lainnya,” jelasnya.

Saat diinterogasi tersangka mengakui bahwa barang-barang tersebut diperolehnya dari mencuri di kios milik Herson Aryadi dan Warung Kopi Pitri Yanti. Selanjutnya tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polres Lubuklinggau.(*)

Artikel ini sudah diterbitkan di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Setelah Curi Kotak Amal, Kini Nekat Bongkar Kios”

Rekomendasi Berita