oleh

Serunya Main Air di Waterpark

LUBUKLINGGAU – Air Terjun Temam dan Waterpark masih jadi tempat favorit masyarakat untuk mengisi momen liburan tahun ini. Objek wisata yang terletak di Jalan Raya Rahma, Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I itu ramai dikunjungi wisatawan, Senin (24/12).

Kepala Divisi Teknis Operasional Wisata Waterpark, H Ruhiyat mengatakan di Waterpark ada wahana mainan anak-anak, dan dewasa dengan istilah tempat air tumpah. Setiap hari, lebih dari 200 pengunjung main air di wahana tersebut. Mereka tidak hanya warga Kota Lubuklinggau. Namun, ada yang dari Kota Sekayu, Muara Lakitan, Musi Rawas, Empat Lawang dan Lahat.

Biaya masuk Waterpark pada hari libur Rp35 ribu sedangkan hari biasa Rp25 ribu sedangkan biaya parkir mobil Rp5 ribu dan motor Rp2 ribu sedangkan bis Rp15 ribu. Untuk lahan parkir di komplek muat sekitar 100 mobil dan 100 motor apabila nanti tidak muat lahan parkir akan ditempatkan di lahan rumah warga.

Pengelola memprediksi puncak paling ramai kunjungan wisatawan ke Waterpark, 1 dan 2 Januari 2019.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Maju Bersama Air Terjun Temam, Andi mengatakan untuk persiapan libur sekolah dan tahun baru selain Air Terjun Temam, pengelola juga menjual makanan dan minuman.

Bahkan yang berkunjung ke Air Terjun Temam bisa sampai 500 orang per hari.

Tiket masuk ke air terjun hanya Rp2.000 tidak ada kenaikan pada tahun baru karena sudah di tetapkan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Lubuklinggau.

“Untuk persiapan liburan tahun baru, kami menyiapkan 8.000 tiket,” jelas Andi.

Mereka menjamin keamanan pengunjung, karena sudah dijaga dari anggota Polsek Lubuklinggau Selatan.

“Selain itu, setiap titik yang rawan kejadian akan dijaga oleh personel sadar wisata dan dibantu dengan kepolisian setempat,” jelas dia.

Liburan juga membuat anak-anak banyak berkunjung ke wahana permainan anak-anak Lippo Plaza lantai 3.

Supervisor Risa mengatakan Permainan Family Work menyediakan permainan anak-anak seperti d-tiket, redomsot, novel tise dan vending.

Wahana permainan Family work cukup beli kartu tiket Rp50 ribu dapat isi Rp48 ribu sedangkan Rp60 ribu dapat Rp63 ribu.

Harga tiket permainan cukuplah terjangkau Dari Rp2.900 sampai Rp29.900, buat anak yang paling banyak permainan mobil-mobilan selain anak-anak juga tersedia untuk dewasa dengan kursi pijat.

Risa menambahkan keramaian pengunjung dimulai dari Minggu (23/12) dari anak-anak libur sekolah hingga 2 hari sesudah akhir tahun baru. (adi)

Berita Terkait : Berbondong-bondong ke Danau Aur

Rekomendasi Berita