oleh

Sertifikat Prona Belum Dibagikan

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Hingga saat ini BPN Kota Lubuklinggau belum membagikan sertifikat Prona tahun 2017. Tahun lalu BPN Kota Lubuklinggau mendapatkan kuota 11 ribu persil Prona.

“Kalau realisasi 100 %, tapi memang belum kami bagikan karena memang belum ada petunjuk dari pusat. Apalagi baru satu pekan lalu dibagikan secara simbolis oleh Presiden RI,” kata Kepala BPN Kota Lubuklinggau, Agustin Samosir, Senin (8/1).

Diakui Agustin Samosir, sudah banyak warga yang mendatangi BPN untuk mengambil sertifikat namun belum bisa dibagikan karena menunggu Juknis. Untuk mengambil sertifikat warga bersangkutan harus melunasi BPHTB dan PBB.

“Wajib lunas BPHTB dan PBB,” cetus Agustin Samosir.

Untuk kuota Prona tahun ini masih belum diketahui, namun Agustin Samosir berharap Kota Lubuklinggau tetap mendapatkan kuota. Mengingat masih banyak warga yang layak untuk mendapatkan program ini.

“Kita upayakan ada tahun ini, masih banyak yang belum memiliki sertifikat makanya program ini masih diperlukan,” harapnya.

Untuk diketahui, tahun 2017 Kota Lubuklinggau mendapatkan kuota Prona sebanyak 1.000 persil. Kuota ini dikhususkan untuk Kelurahan Karya Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan sekitarnya.

Program ini kembali ditambah lagi sebanyak 10 ribu persil, dikhususkan empat kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II.(13)

Komentar

Rekomendasi Berita