oleh

Serius Nyalon Wakil Bupati Musi Rawas, Kuyung Amir Daftar di PKB dan Gerindra

LINGGAU POS ONLINE – Semakin memantapkan langkahnya, Amir Hamzah atau yang akrab disapa Kuyung Amir, kembali mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2020-2025. Tak tanggung-tanggung, Kamis (14/11/2019) dua parpol besar sekaligus disambanginya untuk mendaftar, yakni Gerindra dan PKB Kabupaten Mura.

“Berdasarkan hasil diskusi dengan keluarga, dan dorongan dari para sahabat, relawan, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat, dengan mengucap Bismillah, saya mantapkan tekad maju Pilkada Mura 2020,” tegas Kuyung Amir dihadapan belasan pewarta.

Bahkan Kuyung Amir mengaku, tidak hanya mengikuti penjaringan di tiga Partai Politik (PAN, PKB, dan Gerindra) saja, namun pihaknya juga akan mengikuti penjaringan dan mengambil berkas calon kepala daerah diseluruh Partai Politik di Kabupaten Mura ini.

“Membangun Kabupaten Mura sudah tentu membutuhkan dukungan penuh seluruh Partai Politik dan juga dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kuyung Amir.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya atau Rabu (13/11/2019), didampingi puteranya yang menjabat Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Mura, Hendra Adi Kusuma dan adiknya yang menjabat Sekretaris Komisi IV DPRD Mura, Nasrun SE, Kuyung Amir juga mendaftar ke DPD PAN Kabupaten Mura, yang disambut hangat oleh Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup serta elit politik DPD PAN Kabupaten Mura.

Kuyung Amir menuturkan, daftar ke PAN tersebut jadi langkah awal pihaknya sebagai bukti keyakinan hati dan panggilan jiwa untuk maju dalam Pilkada Mura 2020 mendatang.

Selanjutnya, usai mendaftar ke Parpol, Kuyung Amir mengaku akan menyerahkan keputusan pada partai-partai tersebut. Sebab menurutnya, setiap partai pasti akan melakukan survey di masyarakat terkait siapa sosok yang paling layak memimpin Mura lima tahun ke depan.

“Dengan mendaftarkan diri ke beberapa partai, tentunya ingin mencari kesamaan persepsi antara kami dan calon partai pengusung,” jelas Amri.

Kuyung Amir juga mengaku, guna merealisasikan niatannya maju pilkada, dirinya telah melakukan persiapan secara terorganisir di berbagai aspek dan juga menjalin komunikasi dengan sejumlah Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pemuda untuk minta masukan dan saran.

“Kami ingin mewakafkan pengalaman, ide dan gagasan untuk Kabupaten Mura lebih baik lagi. Jadi, politik peduli dan berintegritas, hanya kepedulian masyarakatlah yang membuat langkah ini makin semangat dan siap bertarung,” pungkasnya. (*)
Sumber: Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita